Model membawakan koleksi Maggie Hutauruk yang diperagakan di New York Fashion Week 2020./ Instagram @2maggieson
Fashion

Ada Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Newswire
Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan mode New York atau New York Fashion Week selalu menyita perhatian para pecinta mode dunia karena tidak jarang ada koleksi fesyen unik yang ditampilkan.

Salah satu koleksi unik yang ditampilkan berasal dari koleksi pakaian perancang busana asal Indonesia Maggie Hutauruk Eddy.

Karya Maggie yang bertajuk "Liga" ini banyak mencuri perhatian karena pada koleksi terbarunya, dia menampilkan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Maggie menggambarkan Presiden Jokowi sebagai salah satu pendukung gerakan lingkungan hidup yang digagas oleh milenial Greta Thunberg.

Hal itu dia tunjukkan dengan gambar Jokowi yang mengenakan setelah resmi berupa jas hitam dan dasi merah di dalam jas hujan berwarna kuning. Jas hujan kuning itu kerap dikaitkan dengan pakaian yang sering dikenakan Gretta.

"Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari sekedar fesyen. Jadi saya membawa Presiden @jokowi ke @nyfw," tulis Maggie dalam Bahasa Inggris pada keterangan foto yang menampilkan model pria dengan busana bergambar wajah Presiden Jokowi, yang dia unggah di akun Instagram miliknya.

"Ini adalah ekspresi dari harapan saya, bahwa Presiden Jokowi akan segera menjadi bagian dari liga Greta (pendukung pelestarian lingkungan hidup)," tambah dia.

Dalam foto yang dia unggah, seorang model pria mengenakan setelah sweter dan celana training biru navy dengan corak cipratan biru muda. Di bagian dada tampak gambar Jokowi. Di atas gambar Jokowi tertera tulusan besar berwarna kuning "Pro Earth".

Harapan Maggie untuk pelestarian lingkungan hidup juga tampak dari koleksi setelan sweter dan rok bergambar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Pada penampilan kali ini saya mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dilakukan oleh ibu @susipudjiastuti115 untuk ekosistem kelautan Indonesia," tulis Maggie dalam keterangan foto dia unggah di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan itu Maggie juga menyebut bahwa dia sangat mengaggumi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut, tidak hanya karena kontribusinya pada lingkungan hidup namun juga dedikasinya pada pekerjaan yang banyak didominasi oleh kaum pria.

Selain wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti, Maggie juga menggunakan wajah Greta Thunberg serta Presiden Amerika Serikat Donald Trump.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro