Entertainment

Perwakilan Film Parasite Angkat Bicara Terkait Isu Plagiarisme

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 19 Februari 2020 - 13:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - P.L. Thenappan, Produser dari film India "Minsara Kanna" telah menuduh film Parasite meniru filmnya, dan akhirnya perwakilan dari Parasite pun angkat bicara.

"Saya telah menyaksikan film Korea, Parasite dan saya merasa mereka telah mencuri ide film dari Minsara Kanna. Saya akan berbicara dengan pengacara internasional mengenai ini dan akan menuntut pembuat film Parasite," ujar P.L. Thenappan beberapa waktu yang lalu dilansir dari soompi.com.

Meski begitu, pembuat film India tersebut tidak mengatakan bagian film yang mana yang telah ditiru oleh Parasite. Minsara Kanna sendiri merupakan film komedi romantis yang ditayangkan tahun 1999, film ini bercerita tentang lelaki muda yang jatuh cinta dengan perempuan dari keluarga kaya.

Untuk meyakinkan keluarganya, lelaki ini menyembunyikan identitasnya dan masuk ke rumahnya dengan menjadi bodyguard, adik dan kakaknya juga bekerja di rumah itu sebagai asisten rumah tangga dan koki.

K.S Ravikumar Sutradara Film Minsara Kanna mengatakan bahwa ia senang Parasite mendapatkan piala Oscar meskipun terinspirasi dari Minsara Kanna, kasusnya akan ia serahkan kepada produser.

Pada 18 Februari, rumah produksi Parasite, CJ Entertainment merespon laporan ini. Dalam wawancaranya dalam Maeil Business Newspaper Star Today, sumber dari CJ Entertainment mengatakan belum ada laporan yang sampai ke pihaknya.

"Kami belum mendapatkan pemberitahuan terkait klaim plagiarisme dari film India. Kami belum mendapatkan informasi apapun terkait isu ini."

Sebagai informasi, Film Parasite (2019) dari Korea Selatan telah membuat sejarah dalam ajang penghargaan Oscar. Karya sinema tersebut telah menjadi film berbahasa asing (non inggris) pertama yang memenangkan kategori Best Picture dalam 92 tahun sejarah penyelenggaraan Oscar.

Film besutan sutradara Bong Joon-ho yang mengangkat kisah ketidaksetaraan kelas itu juga membawa pulang beberapa piala Oscar lainnya, seperti dalam kategori Best International Feature Film, Best Original Screenplay, dan Best Director.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro