Entertainment

Dimaki Warganet, Ini Video Deddy Corbuzier Jadikan Kematian Ashraf Sinclair Konten Youtube

JIBI
Jumat, 21 Februari 2020 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier dicaci warganet karena menjadikan kematian Ashraf Sinclair sebagai konten di YouTube channelnya.

Video podcast berjudul Ashraf Sinclair Selamat Jalan. (with Gritte) itu diunggah pada Rabu (19/2/2020), sehari setelah suami Bunga Citra Lestari  (BCL) meninggal.

Dalam poadcastnya itu, Deddy mengundang Gritte Agatha dan kebetulan bertepatan dengan hari Ashraf meninggal dunia yaitu Selasa (18/2/2020).

Dalam video berdurasi 18:20 menit itu Gritte mengaku tidak mengenal Ashraf secara langsung.

 "Gak kenal tapi aku ngerasa sedihnya karena baru umur 40 tahun dan meninggalnya mendadak," kata Gritte.

Kemudian, Deddy yang sudah pernah dua kali bertemu dengan Ashraf menilai Ashraf sebagai sosok yang sangat baik.

"Dia itu orangnya baik banget dan tadi pagi gue baca dan gue terkejut," kata Deddy.

Ayah satu anak ini mengucapkan belasungkawa kepada keluarga BCL dan mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin datang ke rumah duka, namun berhalangan karena jadwal pekerjaan.

Deddy lalu membahas olahraga yang diduga dilakukan Ashraf sebelum  meninggal karena serangan jantung yaitu crossfit. Apalagi sebelumnya, Ashraf juga baru pulang dari Amerika Serikat.

Menurut Deddy, seseorang yang melakukan crossfit bisa berakibat fatal apalagi pada orang yang tidak lagi muda karena waktu istirahat dalam olahraga tersebut yang sedikit.

"Bisa konyol, karena kan crossfit tentang hit dan pelatihan profesional kan yang dilakuin terus menerus kan,"kata Deddy.

Banyak warganet yang beranggapan tidak semestinya Deddy membuat konten seperti itu karena keluarga masih dalam keadaan berduka. Apalagi, bintang tamu dalam podcastnya tersebut dianggap tidak pas untuk membahas hal ini.

"Mas Deddy please lah. Keluarga yg ditinggalkan sedang berduka, aku kira mas lebih paham," tulis akun Amalia Fadillah. "Knapa harus di bicarain sih om ded?:(kan gaada hubungan nya sma si grite agatha," tulis akun Puspita Sari.

"Maaf om ded kali ini sya kurang respect dngn konten kali ini.. Karna keluarga msh berduka.. Tanpa mengurangi rasa hormat.. Thnks," tulis akun
Tb Gilang.

Warganet juga geram karena keduanya membicarakan Ashraf Sinclair sambil sesekali tertawa.

"Maaf, tapi menurutku ngga etis rasanya ketika keluarga lagi berkabung tapi malah pake judul seperti itu buat konten, dibahas tapi diselingi ketawa-tawa," tulis akun Syafket Sultana.

 "Gila sih, orang baru meninggal udah dijadiin ladang duit sama kau. Tolong mengerti perasaan keluarga yg msh berduka," tulis akun Carolus Yudha.

 "woi plis lah baru aja orangnya udah meninggal, udah di jadiin konten aja kaya gaada konten lain aja....katanya orang berilmu tapi ko gini ya respect lah," tulis akun Rizky Kurniawan.

Namun, ada juga yang melihat konten ini dari sisi positif. Menurut mereka, Dedy sudah memberikan informasi yang bermanfaat untuk mereka.

 "Thankyu om Dedd dan Gritte . sungguh perbincangan yang sangat berkualitas . dan menambah pengetahuan," tulis akun Tessa Thamrin.

 "Terima kasih banyak Om. Dedy. telah memberikan kesaksian kepada saudara muslim tentang kebaikan almarhum," tulis akun Lutfi Supriyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro