Sneakers lokal, dari Saint Barkley, Pijak Bumi, dan Nah Projects/Bisnis-repro
Fashion

Ini 5 Publik Figur Pecinta Sneakers, Cek Pilihan Jokowi

Desyinta Nuraini
Sabtu, 22 Februari 2020 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tampil menggunakan sneakers menjadi tren di kalangan publik figur. Bahkan banyak penjabat negara yang mengenakan kemeja batik serta menggunakan sneakers sebagai alas kaki.

Alasannya, nyaman dan bisa bergerak bebas tak seperti menggunakan high heels, boots, atau pantofel, menjadi pertimbangan sneakers pilihan utama dalam beraktifitas. Tak jarang, ada yang sengaja mengoleksinya bahkan rela merogoh kocek besar untuk sebuah sneakers.

Berikut sejumlah tokoh publik mulai dari pejabat, polisi, pengusaha, hingga artis yang memilih sneakers untuk aktivitas maupun dalam bergaya :

1. Presiden RI Joko Widodo

Orang nomor 1 di Indonesia sering tampil menggunakan sneakers dalam setiap kegiatannya, tak terkecuali saat kunjungan kerja. Bahkan Jokowi sempat membuat vlog khusus mengenai sneakers dalam akun Youtube pribadinya. Tampak beberapa sneakers keluaran brand lokal asal Bandung, NAH Project yang ditampilkan Jokowi. "Selain enak dipakai, juga ringan. Jadi lebih lincah, lebih gesit waktu masuk ke desa, atau ke sawah, atau meninjau waduk," katanya.

Menurut Jokowi banyak produk lokal yang memiliki kualitas yang bagus. Adapun harga sepatu yang ditampilkan berkisar antara Rp297.000 hingga Rp310.000.

2. Sandiaga Uno

Pecinta produk sneakers lokal lainnya yakni Sandiaga Uno. Pengusaha yang terjun ke dunia politik dan sempa bersaing dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden 2019 lalu ini,sering tampil menggunakan sneakers lokal. Bahkan ada edisi khusus 910 Sportswear Sandiaga Uno yang dibandrol Rp449.000.

3. Gibran Rakabuming

Beda selera ayah dan anak, ini yang terjadi pada keluarga presiden Jokowi. Jika sang ayah lebih suka produk lokal, anak tertuanya, Gibran tampaknya lebih suka memakai brand-brand internasional. Gibran pernah kedapatan memakai Balenciaga Speed Trainer OG seharga Rp11,5 juta dan Gucci White leather Stripe New Ace seharga Rp9 juta. Terakhir, saat di acara kompetisi masak yang dibuat salah satu stasiun TV swasta, Gibran tampil mengenakan Nike x Sacai ‘LDV waffle’ senilai Rp8- Rp10 juta.

4. Uya Kuya

Surya Utama atau Uya Kuya, nama ini tidak asing lagi disebut kolektor sneakers mewah. Untuk membeli sneakers yang disukainya, Uya rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Sebut saja Jordan 1 Retro High Off-White Chicago senilai Rp65,7 juta.

5. Atta Halilintar

Youtuber yang memiliki nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini juga tampil hypebeast dengan sepatu sneakersnya. Salah satunya, Adidas PW Humas Race NMD “Pharrel” seharga Rp22,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro