Ashraf Sinclair/Instagram
Entertainment

Kronologi Meninggalnya Ashraf Sinclair dari Sepupu BCL

JIBI
Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meninggalnya suami artis Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020 mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Ashraf diketahui dalam keadaan bugar sebelumnya.

Ivan Permana, sepupu Bunga Citra Lestari atau BCL, mengungkapkan kronologi meninggalnya Ashraf, yang diakibatkan oleh serangan jantung. Satu hari sebelumnya tepatnya pada Senin (17/22020) pukul 5 pagi, Ashraf dan BCL baru saja tiba di Jakarta dari New York, Amerika Serikat.

Kemudian sesampainya di Jakarta, Ashraf langsung melakukan aktivitasnya, bertemu dengan beberapa orang hingga siang hari, sehingga belum sempat istirahat.

"Orang dari New York ke sini pasti jet lag kan, tidur kayak baru tidur-tidur ayam 1-2 jam aja mungkin, sedangkan dia harus aktivitas yang lumayan padat," kata Ivan saat di acara Rumpi pada Kamis (20/2/2020).

Sore harinya, Ashraf menyempatkan untuk mengantar BCL ke tempat kerjanya sebagai juri Indonesian Idol yang pada malam itu akan melakukan siaran langsung. Usai mengantar istri, pada malam hari Ashraf memutuskan untuk berolahraga crossfit yang diduga dilakukannya untuk membuatnya lebih mudah tidur.

Ivan pun tahu bahwa crossfit merupakan olahraga yang memacu jantung, tetapi dia mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang salah dari olahraga tersebut.

Kemudian BCL pulang ke rumah pukul 2 dini hari dan sempat mengobrol dengan Ashraf di kamar. Saat itu, Ashraf terlihat seperti biasa dan tidak menunjukkan keluhan apapun. BCL pun sempat menawarkan makanan kepada suaminya, tetapi Ashraf menolak dan mengatakan bahwa dia lelah dan ingin tidur.

Lalu BCL ke kamar mandi untuk membersihkan make up sembari memilih foto di telepon genggam untuk salah satu proyeknya. Tindakan memilih foto itu, disebutnya tak sampai setengah jam.

Setelah kembali dari kamar mandi, BCL mencoba membangunkan Ashraf yang dalam posisi tidur. Namun Ashraf tidak kunjung bangun. "Ashraf posisinya munggungin dia, disamperin ke tempat tidur. 'Yang-yang bantuin aku dong ini pilih foto yang mana' enggak ada respon. Dibalikin badannya 'kamu kok tidurnya nyenyak banget sih, yang bangun dulu dong sebentar' dipukul-pukul mukanya udah enggak bangun," kata aktor sinetron itu.

Lantaran Ashraf tidak memberikan respon, BCL histeris hingga ibunya yang sedang menginap di rumah mereka pun mendengar dan langsung menuju kamar BCL dan Ashraf.

"Histeris mamanya naik ke atas. Menurut mamanya, waktu itu dicek nadinya sudah gak ada, badannya masih hangat kayak orang tidur aja," kata Ivan. Mereka memutuskan untuk segera membawa Ashraf ke rumah sakit.

Ashraf Sinclair dinyatakan meninggal pukul 04.51 WIB di RS MMC, Kuningan. Ashraf meninggal di usia 40 tahun, meninggalkan seorang istri, BCL dan seorang anak, Noah Sinclair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro