Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China./ Justin Chin - Bloomberg
Health

Update Virus Corona: Korban Meninggal Dunia Sentuh 2.629 Jiwa

Aprianto Cahyo Nugroho
Selasa, 25 Februari 2020 - 07:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Angka kematian akibat wabah virus corona (Covid-19) bertambah menjadi total 2.629 korban jiwa.

Dikutip dari www.worldometers.info, korban jiwa di China tercatat 2.593 orang hingga Selasa (25/2/2020) pagi WIB. Angka ini bertambah sebanyak 1 orang dari hari sebelumnya.

Di luar China, Korea Selatan melaporkan 2 kematian baru, sementara Iran menambah 4 korban jiwa, Italia melaporkan empat korban baru, dengan total korban mencapai 7 jiwa.

Dilansir Bloomberg, kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut kasus-kasus baru "sangat memprihatinkan," namun wabah tersebut belum menjadi epidemi global.

WHO juga mengatakan bahwa obat eksperimental yang diprakarsai Gilead Sciences Inc., yang sedang diuji untuk virus corona, mungkin merupakan satu-satunya yang akan berhasil.

Sebagai dampak dari virus corona, indeks kepercayaan konsumen Korea Selatan anjlok oaling dalam sejak lima tahun terakhir karena wabah ini menyebar dengan cepat di negara itu dan menumpulkan momentum menuju pemulihan ekonomi.

Indeks turun 7,3 poin di Februari menjadi 96,9. Penurunan ini merupakan yang terbesar sejak Juni 2015, ketika Middle East Respiratory Syndrome (MERS) menekan ekonomi Korsel.

Jumlah kasus virus korona di Korea Selatan melonjak selama sepekan terakhir, meningkat dari hanya puluhan menjadi lebih dari 800, menjadikannya negara paling terinfeksi di luar China.

Presiden Moon Jae-in sebelumnya telah meningkatkan peringatan penyakit ini ke level tertinggi untuk pertama kalinya sejak 2009.

Sementara itu, dari total 79.774 kasus terjangkiti virus corona di seluruh dunia, sebanyak 25.309 pasien berhasil sembuh.

Di antara 51.836 pasien yang masih terinfeksi, 11.567 di antaranya berada dalam kondisi kritis, sedangkan 40.269 sisanya berada dalam kondisi yang stabil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro