Ketua Umum Apindo Haryadi B. Sukamdani (kiri) dan Ketua Apindo Sumatra Utara Parlindungan Purba /JIBI-Felix Jody Kinarwan
Health

Apindo Meminta Protokol Penanganan Virus Corona Sungguh-sungguh

Yudi Supriyanto
Selasa, 3 Maret 2020 - 04:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia meminta protokol penangan virus Corona atau Covid-19 dijalankan secara benar-benar guna menghindari penyebarannya yang tidak terkontrol setelah 2 warga negara Indonesia terinfeksi virus tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan dunia usaha dapat terganggu dengan ada penyebaran virus Covid-19. Dia mengingatkan, di negara lain bahkan sudah terjadi kelumpuhan ekonomi akibat penyebaran virus ini.

“Mau enggak mau kalau sudah kejadian harus dituntaskan karena penyebaran bisa jadi tidak terkontrol,” kata Hariyadi pada Senin (2/3/2020).

Dia menuturkan penyebaran virus ini bisa membayakan jika penanganan yang dilakukan oleh pemerintah tidak dilakukan dengan cepat.

Tidak hanya itu, masyarakat juga harus memiliki kesadaran jika ada gejala – gejala yang menunjukkan bahwa dirinya terinfeksi virus Covid-19 untuk melakukan tindakan-tindakah pencegahan penyebaran.

“Ini sudah upaya bersama. Kemarin-kemarin ini pemerintah kelihatannya seperti menganggap remeh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro