Pengunjung berbelanja di AEON MALL yang resmi dibuka, di Jakarta Garden City, Sabtu (30/9)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Fashion

Begini Cara Pusat Perbelanjaan Cegah Virus Corona

Dewi Andriani
Kamis, 5 Maret 2020 - 22:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai diumumkannya dua kasus warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) berbagai pihak terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus termasuk pusat perbelanjaan Aeon Mall.

General Manager Facility Headquarter Aeon Mall Indonesia Windy Bharta menyampaikan untuk mencegah penyebaran virus ini, Aeon Mall BSD dan Aeon Mall Jakarta Garden City menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan oleh customer.

“Sejak awal pemberitaan mengenai virus corona, Aeon Mall menyediakan fasilitas hand sanitizer di setiap pintu masuk yang dapat digunakan oleh customer secara gratis," ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Pihaknya juga meningkatkan fasilitas dengan menambah hand sanitizer di setiap lobby lift, agar customer bisa memakai hand sanitizer sebelum menggunakan lift.

"Tidak hanya itu, berbagai upaya lain kami juga lakukan antara lain, mengedukasi customer mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona melalui media promo yang ada di area mal serta media sosial Aeon Mall," lanjutnya.

Selain itu, tim kebersihan juga telah ditugaskan melakukan pembersihan ekstra dengan menyeka area yang sering disentuh pelanggan menggunakan disinfektan alcohol, seperti pagar, sabuk eskalator, meja makan di food court, dan pegangan pintu.

Imbauan antisipasi terhadap wabah virus corona juga mengalir dari sejumlah kementerian. Melalui pernyataan dari Kementerian Kesehatan disebutkan bahwa virus Corona dapat dicegah dengan kondisi badan sehat dan imunitas yang baik.

Selain itu, berperilaku hidup bersih dan sehat menjadi hal utama untuk mencegah terjadinya penularan 2019-nCoV. Sementara Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kepolisian Republik Indonesia telah berkoordinasi guna menindak para penyebar kabar hoaks terkait virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro