Entertainment

Amazon Studios Batal Hadir di SXSW 2020 Karena Virus Corona

Syaiful Millah
Kamis, 5 Maret 2020 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Amazon Studios mengumumkan bahwa pihaknya batal menghadiri konferensi South by Soutwest atau SXSW karena kekhawatiran isu virus corona baru, virus corona (Covid-19) yang terus berkembang dan menjangkit berbagai negara.

Rencananya, Amazon bakal melakukan dua pemutaran dan panel di SXSW yang direncankan sebagai perkenalan awal proyek mereka yang berjudul Tales of the Loop dan Upload.

Di SXSW, proyek Upload rencananya akan melakukan pemutaran dua episode pertamanya dan dilanjutkan sesi tanya jawab dengan sejumlah pemain dan kru. Serupa, Tlaes of the Loop juga rencananya akan diputar dan diikuti dengan sesi sharing dengan pemain.

Dilansir dari Variety, Kamis (5/3//2020) hal tersebut diputuskan perusahaan dengan alasan keamanan karyawan dan pencegahan penyebaran virus. Sejauh ini, 11 kasus penyakit terlah dikonfirmasi di Texas, di mana SXSW dilaksanakan setiap tahunnya.

Langkah yang diambil oleh Amazon Studios ini menambah jajaran perusahaan raksasa global yang membatalkan hadir di acara konglomerasi tahunan film, media interaktif, festival musik, dan konferensi tersebut.

Sebelumnya, Facebook dan Twitter juga telah mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari partisipasinya di festival yang berlangsung pada 13 Maret hingga 22 Maret mendatang.

Ketakutan wabah virus corona telah menyebar ke Hollywood dan mendorong studio menunda sejumlah aktivitas mereka. Perusahaan CBS juga dilaporkan menangguhkan produksi serial The Amazin Race, begitu juga dengan serial Bahelorette yang membatalkan rencana syuting di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro