Entertainment

Festival Musik Rock Knotfest Japan Ditunda Gara-Gara Virus Corona

Rezha Hadyan
Jumat, 6 Maret 2020 - 09:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masifnya penyebaran Novel Coronavirus atau Covid-19 membuat sejumlah konser atau festival musik terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. Salah satu diantaranya adalah festival musik rock Knotfest Japan.

Festival yang seharusnya digelar di Makuhari Messe, Chiba, Jepang pada 20-21 Maret 2020 itu ditunda.

"Sebagai tindak lanjut dari kondisi terkini di Jepang usai menyebarnya virus Corona dan perintah dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan kegiatan dan diskusi pihak penyelenggara dengan Slipknot, demi keamanan artis, panitia penyelenggara, dan fans kami putuskan untuk menunda acara ini," demikian pernyataan dari pihak penyelenggara melalui akun Twitter @knotfestjapan pada Kamis (5/3/2020).

Pihak penyelenggara Knotfest Japan menyatakan tiket yang sudah dibeli berlaku untuk jadwal pengganti yang belum ditentukan waktunya. Adapun, bagi yang menginginkan pengembalian uang tiket diminta untu menunggu pengumuman proses tersebut yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Bagi yang sudah memegang tiket dan ingin menerima pengembalian uang mohon simpan tiket Anda sampai kami mengumumkan secara detail proses tersebut," tulisnya.

Penundaan Knotfest Japan dilakukan seiring dengan diumumkannya pembatalan seluruh tur Asia Slipknot yang tak lain adalah penampil utama dalam festival tersebut.

"Menyimpulkan dari kondisi kesehatan global, Slipknot sudah memutuskan untuk menunda seluruh tur Asia mendatang termasuk Knotfest Japan. Saat keputusan seperti ini tidak mudah, tapi keamanan dan keselamatan penggemar menjadi utama," demikian pernyataan Slipknot yang diunggah di Twitter-nya @slipknot, Kamis (5/3/2020).

Selain, KnotFest Japan festival musik rock lainnya yang juga ditunda adalah Hammersonic. Penyelenggaraan festival yang rencananya digelar pada 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol pada 27-28 Maret 2020 itu ditunda hingga Januari tahun depan.

Slipknot juga merupakan penampil utama pada festival tersebut.

“Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021,” demikian pernyataan resmi dari Ravel Entertainment selaku penyelenggara Hammersonic lewat akun Instagram-nya @hammersonicfest pada Kamis (5/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro