Perancang busana, Anne Avantie menghadirkan koleksi terbaik dalam penutupan fashion show di Palembang./istimewa
Entertainment

Anne Avantie Hadirkan Koleksi Cerita Cinta di Palembang

Dewi Andriani
Selasa, 10 Maret 2020 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anne Avantie menutup pagelaran fashion show terbesar di Sumatera Selatan “Palembang Fashion Week 2020” dengan menghadirkan busana bertema Tjerita Tjinta'.

Fashion show yang diselenggarakan di Spot and Convention Center, Palembang, ini sekaligus menjadi bagian dari roadshow menjelang perayaan 30 tahun Anne Avantie berkarya di dunia fesyen.

Selama lebih kurang 2 jam berjalan, fashion show tersebut dikemas secara apik dengan aksi teatrikal yang menggabungkan tarian dan penampilan dari para artis ibu kota seperti Indy Barends, Indra Bekti dan para Putri Indonesia.

Anne Avantie yang akrab disapa Bunda ini mengatakan kehadirannya di Palembang merupakan kali kedua setelah sebelumnya sukses dalam acara Pasar Tiban bekerjasama dengan Palembang Icon.

"Fashion show kali ini merupakan napak tilas perjalanan karir saya selama 30 tahun berkarya melengkapi roadshow yang telah dan direncanakan digelar di beberapa kota di Indonesia lainnya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (10/3/2020).

Menurut Anne, busana yang tampil di PFW merupakan karya masterpiece dan hanya 20 persen yang baru. Karya masterpiece itu merupakan hasil dari karyanya selama 30 tahun perjalanan karir. Bahkan, ada busana yang diciptakan 17 tahun lalu yang kembali ditampilkan pada gelaran tersebut.

Diakui olehnya, tampil di PFW bukan sesuatu yang direncanakan. Namun, setelah melihat antusiasme masyarakat yang hangat saat menyambut hasil karyanya ketika menggelar Pasar Tiban, membuat Anne jatuh cinta dan ingin kembali menggelar fesyen show di Palembang.

"Saya menemukan perasaan cinta di sini. Untuk itu, saya memberikan tema  gelaran kali ini dengan 'Tjerita Tjinta'. Sebagai ungkapan rasa cinta saya kepada masyarakat Palembang," paparnya.

Anne Avantie Hadirkan Koleksi Cerita Cinta di Palembang

Anne Avantie menyapa orang-orang yang hadir adalam fashion show di Palembang. Dia menampilkan koleksi terbaiknya selama 30 tahun terakhir. Konsep ini diusung dalam tema Tjerita Tjinta./istimewa

Anne berharap pagelaran busana kali ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi selanjutnya untuk terus berkarya. Tidak hanya itu, dia pun ingin berbagi inspirasi dengan para desainer lokal agar tetap terus belajar dalam menghasilkan sebuah karya.

"Bagi saya, desainer itu bukan hanya menghasilkan baju bagus, tapi menciptakan brand, lalu pasar, hingga industri. Pada akhirnya bisa menyerap tenaga kerja sehingga bisa menjadi berkat di masyarakat," tuturnya.

Palembang Fashion Week yang sudah tujuh tahun berjalan ini digagas oleh Palembang Icon, pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls.

Mall Director Palembang Icon, Co Ing mengatakan pada pagelaran PFW yang digelar pada 5-8 Maret 2020 ini, pihaknya telah menghadirkan 21 desainer, termasuk Anne Avantie.

Dirinya sangat berharap ajang ini mampu menumbuhkan industri fesyen di Tanah Air, khususnya di Palembang.

Menurut Co Ing, kehadiran Anne Avantie merupakan hal yang istimewa dalam PFW. Sebab, Anne bersedia tampil di ajang PFW dan menjadikan ajang ini sebagai bagian dari roadshow perjalanan karirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro