Ilustrasi perceraian/Istimewa
Relationship

8 Tips Move On Setelah Bercerai

Krizia Putri Kinanti
Senin, 16 Maret 2020 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah saatnya kita menerima, tidak semua pernikahan memiliki akhir yang bahagia. Meskipun mungkin tampak sulit untuk menutup luka dan move on, kita tidak boleh takut untuk meminta bantuan dan keluar dari masa masa bersedih ini.

Bahkan jika Anda telah menikah selama satu tahun atau satu dekade atau lebih dari itu, mengakhiri pernikahan Anda dengan seseorang tidak membuat Anda menjadi orang jahat. Mungkin ada banyak alasan untuk mengakhiri hubungan. Jika melupakan pernikahan Anda yang gagal menjadi sedikit sulit bagi Anda, dilansir dari boldsky.com, ada beberapa tips yang dapat membimbing Anda

1.Menghandle air mata Anda

Jika Anda ingin berkabung, ingatlah saat-saat indah pernikahan Anda untuk mengeluarkan badai air mata Anda. Anda mungkin kewalahan dengan emosi anda, tetapi juga penting bahwa Anda sadar akan kesalahan Anda dan menciptakan ruang untuk sesuatu yang baru dan indah.

2 Menerima bahwa Anda telah bercerai

Belajarlah untuk melepaskan suatu hal dan orang-orang. Seseorang yang ditakdirkan untukmu akan tinggal bersamamu. Juga, penting bahwa Anda melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri setiap hari, ini dapat membuat perbedaan besar.

Biarkan diri Anda bahagia. Cicipi minuman favorit Anda, coba makanan favorit Anda, atau baca buku, lakukan apa pun yang menurut Anda terbaik untuk diri sendiri.

3.Reset hidup Anda dan temukan diri Anda yang baru

Temukan kembali diri Anda! Sangat penting bagi Anda untuk memahami diri sendiri dengan baik sebelum mencari pasangan baru. Juga, bebaskan diri Anda dari penyesalan dan kepahitan dan lepaskan ingatan buruk. Karena memikirkan kenangan tidak akan membuat perbedaan, jadi lebih baik untuk melihat ke depan. Pergi berlibur, undang teman ke tempat Anda. Lakukan apa saja yang membuat stress Anda berkurang.

4.Coba cari kebahagiaan Anda

Langkah pertama untuk menemukan kebahagiaan adalah menerima dan memaafkan diri sendiri. Mungkin ada masa sedih setelah perceraian Anda, jadi yang terbaik adalah itu. Akan ada banyak waktu luang yang mungkin dalam hidup Anda. Fokus pada karier, aspirasi, dan hobi Anda.

5.Cintai diri Anda sendiri

Jika Anda tidak mencintai diri sendiri, bagaimana Anda bisa berharap orang lain mencintai Anda? Tidak peduli seberapa klise kedengarannya, tetapi itu benar. Bercerai bukan berarti Anda tidak pantas mendapatkan cinta atau hanya Anda yang bersalah.

Anda tidak harus merasa rendah diri. Beri diri Anda hadiah kecil untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dengan cara ini Anda akan bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda yang hilang dan membuat awal yang baru dalam hidup Anda.

6.Jangan abaikan teman dan keluarga Anda

Jika Anda diselimuti keraguan dan terlalu banyak pikiran mengacaukan pikiran Anda, maka yang terbaik adalah Anda mengundang atau menelepon teman dan anggota keluarga Anda. Bersosialisasi adalah salah satu cara terbaik untuk keluar dari fase suram dan membosankan. Juga, Anda harus memaksakan diri untuk berpikir positif.

7.Stabilitas keuangan adalah hal yang penting

Jika Anda memiliki anak-anak yang harus diurus dan Anda sendirian, maka masalah keuangan dapat merambah. Cari pekerjaan yang tidak akan membiarkan Anda mengabaikan anak-anak Anda. Pastikan upahnya baik dan juga membuat Anda bebas stres. Potong biaya yang tidak perlu. Jika Anda berpenghasilan baik, maka mulailah menabung sehingga Anda mungkin tidak akan menemukan masalah keuangan di masa depan.

8.Berfikir, berbicara dan bertindak positif

Sangat penting bagi Anda untuk berpikir, berbicara, dan bertindak positif setiap saat. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan menginspirasi. Cobalah untuk menjauh dari mereka yang mengkritik Anda dan membuat Anda merasa rendah diri karena mereka hanya akan melepaskan Anda.

Perceraian tidak mudah dan oleh karena itu, jangan menunggu keajaiban terjadi jika Anda sedang melalui fase yang sulit. Penting bahwa Anda harus bertanggung jawab atas hidup Anda. Dengarkan apa kata hatimu dan kamu pasti akan menemukan kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro