Ilustrasi/Gardenoflife
Health

Pentingnya Konsumsi Protein Saat Berolahraga

Dewi Andriani
Selasa, 17 Maret 2020 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Protein memegang peranan penting dalam aktifitas olahraga karena merupakan zat gizi kunci untuk pertumbuhan tulang dan otot. Rata-rata manusia membutuhkan 15 persen sampai 20 persen protein dari total kebutuhan gizi per hari.

Protein juga membantu mempercepat penyembuhan tubuh dari cedera, terutama bagi bidang olahraga yang mengandalkan kekuatan dan daya tahan otot seperti olahraga lari. Mengonsumsi makanan tinggi protein serta minum banyak air juga akan membantu seseorang mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga lari.

Untuk mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat melalui lari sekaligus mengkampanyekan pentingnya mengonsumsi protein baru pertumbuhan dan daya tahan tubuh, JAPFA menggelar Japfa Run 2020 pada 28 Juni 2020 di Plaza Timur Gelora Bung Karno.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan JAPFA Run akan memadukan antara olahraga lari dengan festival kuliner serta akan dimeriahkan oleh RAN dan Diskopantera.

“Peserta akan menikmati race yang diselenggarakan secara professional dan menikmati pilihan hidangan tinggi protein yang telah kami siapkan dengan kualitas mutu yang terjamin,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (17/3/2020).

Rachmat mengungkapkan, selama lebih dari 40 tahun berdiri, JAPFA mengacu pada prinsip-prinsip dasar yaitu penyediaan produk berkualitas dan terjangkau, pembangunan kemitraan dengan produsen lokal, serta penerapan proses berkelanjutan. Tiga lini usaha JAPFA meliputi perunggasan, budidaya perairan, dan peternakan sapi potong.

Selain untuk kebutuhan pasar dalam negeri, JAPFA juga telah berhasil mengekspor beberapa produk unggulan, seperti daging wagyu, ikan tilapia (nila), sidat (unagi) dan seafood olahan yang menjajaki pasar Asia, Amerika, dan Eropa.

Terkait adanya penyebaran virus Corona, hingga kini pihak penyelenggara masih tetap akan menggelar event tersebut sesuai jadwal dan belum ada perubahan. Untuk pendaftarannya bisa melalui website JAPFA www.japfacomfeed.co.id. Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 5 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro