Ilustrasi/Thecookingacademy
Relationship

Cara Mengusir Kebosanan saat Mengisolasi Diri di Rumah

Newswire
Selasa, 17 Maret 2020 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menghindari penyebaran virua corona, banyak orang mulai berkegiatan di rumah, bahkan ada harus mengisolasi diri (self quarantine).

Meski banyak batasan yang dihadapi, kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan berbagai hal yang sering tertunda.

Berikut tips untuk memaksimalkan waktu luang selama bekerja di rumah atau tengah mengisolasi diri, seperti dilansir dari Forbes.

1. Hubungi orang-orang terdekat

Luangkan waktu anda dan hubungi orang-orang terdekat anda, gunakan kesempatan ini untuk mengobrol lebih panjang. Anda dapat menggunakan saluran telepon atau telepon video.

2. Pelajari hal baru

Jika sejak lama Anda ingin mempelajari keterampilan baru namun belum sempat untuk mempelajarinya secara serius, gunakanlah waktu ini untuk mempelajari apapun yang anda inginkan. Cara mempelajarinya pun bisa dilakukan di rumah, karena saat ini banyak kursus yang disediakan secara daring.

3. Kerjakan proyek seni dan kerajinan tangan

Kerjakan apapun bentuk karya seni yang anda suka lakukan, mulai dari membuat scrapbook, menyusun album foto, merapikan laci kaus kaki, atau melukis di furnitur rumah.

4. Dengarkan podcast atau buku audio

Saat ini tersedia miliaran podcast dan buku audio yang bisa kita dengarkan, masing-masing mengandung berbagai informasi menarik, seperti karir, kesehatan, bisnis, dan hubungan. Anda dapat mendengarkannya sesuai topik yang menarik hati anda.

5. Mulai menulis

Jika anda memiliki hobi menulis, bisa jadi puisi, cerita pendek, novel maupun jurnal ilmiah, waktu ini bisa digunakan untuk memulai atau melanjutkan proyek tulisan tersebut. Anda telah dihadiahkan waktu lowong, gunakanlah untuk mulai menulis lagi.

6. Buat blog

Tulis dan dokumentasikan kegiatan dan keadaan anda selama menghadapi situasi krisis ini, anda dapat menerbitkannya di media sosial ataupun platform lainnya.

7. Coba resep baru ketika memasak

Jika anda suka memasak, sekarang anda memiliki waktu untuk mencoba berbagai resep baru. Dengan ini anda dapat menambah keterampilan, sekaligus berhemat dengan memasak sendiri.

8. Baca buku

Ada sangat banyak buku untuk dibaca, mulai dari novel, buku sejarah, biografi, maupun buku self-help, anda dapat membaca buku yang sudah anda miliki maupun mencari buku baru dari internet. Saat ini banyak buku digital yang tersedia di internet.

9. Bersihkan rumah anda

Walau anda merasa telah membersihkan rumah setiap hari, mungkin sudah waktunya anda membersihkan rumah secara lebih mendalam. Anda bisa menyeleksi barang-barang yang sudah tidak anda gunakan, membersihkan gudang, membersihkan isi kulkas, maupun mengerjakan laporan pajak anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro