Entertainment

Pandemi Virus Corona Tunda Penyelenggaraan Met Gala 2020

Nirmala Aninda
Selasa, 17 Maret 2020 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Museum Seni Metropolitan (MoMA) mengumumkan bahwa Met Gala yang sejatinya akan dilaksanakan di kota New York telah ditunda tanpa batas waktu di tengah kekhawatiran pandemi virus corona.

Penggalangan dana tahunan yang diadakan untuk Costume Institute MoMA dijadwalkan akan berlangsung pada 4 Mei 2020 dengan tema “About Time: Fashion and Duration.”

Museum akan tetap ditutup hingga Sabtu, 4 April 2020. Selain itu, kebijakan ini diambil pasca rekomendasi CDC pada akhir pekan bahwa tidak boleh ada pertemuan 50 orang atau lebih selama delapan pekan ke depan.

"Untuk menghormati panduan ini, semua program dan acara hingga 15 Mei akan dibatalkan atau ditunda," kata juru bicara museum dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip melalui Variety, Selasa (17/3).

Pemimpin redaksi Vogue dan co-chair Met Gla, Anna Wintour juga menyampaikan pengumuman serupa di situs web Vogue.

Met Gala tahun ini awalnya akan mengumpulkan Wintour dengan co-chair lainnya seperti desainer Louis Vuitton Nicolas Ghesquière, Emma Stone, Meryl Streep dan Lin-Manuel Miranda.

Secara resmi disebut dengan Costume Institute Gala, acara ini dimulai pada 1948. Met Gala telah mengumpulkan dana lebih dari US$200 juta sejak Wintour menjadi chairperson institusi ini pada 1995.

Ini bukan pertama kalinya pelaksanaan Met Gala ditunda. Pada 1963 acara dibatalkan setelah pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy dan pada 2002 pasca insiden 9/11.

“Karena keputusan MoMA yang tak terhindarkanAbout Time, dan malam pembukaan, tidak akan berjalan sesuai jadwal. Sementara itu, kami akan memberi Anda pratinjau untuk pameran luar biasa ini dalam edisi Mei mendatang," tulis Wintour.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro