Rachel Vennya/instagram
Entertainment

Selebgram Rachel Vennya Galang Dana untuk Penanggulangan Virus Corona

Newswire
Rabu, 18 Maret 2020 - 06:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya ikut serta melawan virus corona atau COVID-19 yang kini menjadi pandemik.

Rachel melalui laman Kitabisa.com sejak Selasa (16/3) mengajak orang-orang berdonasi untuk membantu melindungi orang-orang di sektor kesehatan dan informal dari COVID-19 yang tetap harus bekerja di tengah imbauan bekerja dari rumah.

"Coba bayangin juga orang-orang yang kerja di sektor informal. Contohnya, seorang ibu single parent yang dagang di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka gak bisa kerja dari rumah dan harus tetap mendapatkan penghasilan," ungkap dia.

Rachel berencana menggalang total dana sekitar Rp2 miliar. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Kemudian, menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19, membantu keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah dalam bentuk alat sanitasi, masker dan hand sanitizer.

Hingga Selasa sore ini, dana yang terkumpul sekitar Rp1,3 miliar dengan total 36.032 orang yang berdonasi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyatakan COVID-19 sebagai pandemik dengan total negara terdampak sekitar 167 negara dan total kasus 182.547 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro