Arief Muhammad menggalang dana untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Dana yang terkumpul sudah Rp1 miliar, kurang dari sehari.
Entertainment

Tak Sampai Sehari, Arief Muhammad Kumpulkan Rp1 Miliar Terkait Virus Corona

Syaiful Millah
Kamis, 19 Maret 2020 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyebaran virus corona baru yang telah menyebabkan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia telah menggerakkan sejumlah pihak untuk menggalang dana bantuan.

Salah satunya adalah Arief Muhammad, YouTuber yang memulai penggalangan dana atau donasi masyarakat terkait COVID-19 di situs kitabisa.com mulai kemarin, Rabu (18/2).

Belum genap satu hari, Arief melalui akun Instagram miliknya mengabarkan bahwa kampanye donasi yang dibuatnya itu telah mencapai angka lebih dari Rp1 miliar.

“Enggak sampai 24 jam sudah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak ya. Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulin bareng2 jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga,” tulisnya di Instagram, Kamis (19/3).

Sebagai informasi, Arief menggalang dana di situs kitabisa.com bertajuk Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat yang hingga kini telah tercatat sebanyak 27.905 orang berdonasi, dengan total sekitar Rp1,4 miliar.

Dalam keterangan donasi yang ada, dia juga menjelaskan secara rinci alasan kenapa kampanye penggalangan dana itu dibuat, lengkap dengan penggunaan hasil donasi yang telah berhasil dikumpulkan.

Di situ, dituliskan bahwa hasil donasi akan digunakan untuk dua hal. Pertama memberikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi virus corona. Kedua, bekerja sama dengan rumah sakit untuk memberi akses kesehatan bagi masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan.

Selain itu, Arief juga menjabarkan bahwa bantuan akan didistribusikan kepada masyarakat kecil di kota-kota yang rawan infeksi seperti para ojek daring, petugas kebersihan, pedagang kopi keliling, supir angkutan umum, dan masyarakat kecil lainnya.

“Yuk, bareng-bareng. Donasikan sedikit rejeki kita, yuk. Salam. Arief Muhammad,” tulis keterangan di kampanye tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro