Universitas Terbuka/UPBJJUT Serang
Relationship

UT Siap Bantu Perguruan Tinggi Lain Adakan Kuliah Online

Newswire
Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) siap membantu perguruan tinggi lainnya dalam menyelenggarakan pembelajaran dalam jaringan (daring) selama terjadinya pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

"Kami siap membantu perguruan tinggi negeri dan swasta di Tanah Air dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS) Universitas Terbuka," ujar Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT Sri Sediyaningsih, Sabtu (21/3/2020).

Pihaknya mengklaim UT merupakan perguruan tinggi negeri yang berpengalaman selama lebih dari 35 tahun dalam mengelola pembelajaran daring.

Dia menambahkan LMS UT dikelola oleh staf teknologi informasi dan komunikasi yang berpengalaman dan memiliki komitmen yang tinggi, serta menjadi tulang punggung kampus dalam menyediakan layanan pembelajaran daring lebih dari 15 tahun.

Sri menuturkan fitur-fitur yang tersedia dalam LMS UT dikembangkan secara seksama agar ramah pengguna berupa pengelolaan hak akses pengguna, bahan ajar, aktivitas, nilai dan visualisasi pembelajaran daring.

Pembelajaran daring UT dapat menjadi acuan praktik baik. Hal itu dikarenakan tidak semua perguruan tinggi memiliki pengalaman dan infrastruktur LMS.

"Untuk itu kami menawarkan bantuan teknis kepada perguruan tinggi yang ingin membutuhkan bantuan. UT siap bersinergi dengan perguruan tinggi lain juga mengikuti imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.

LMS UT dapat diakses melalui http://lms.ut.ac.id. UT menyediakan platform LMS selama satu semester, mulai 23 Maret 2020 sampai dengan akhir semester genap 2020. Adapun, bagi mitra UT yang ingin bekerja sama, dapat dilakukan dengan mengirimkan surat permohonan kepada Rektor Universitas Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro