Entertainment

Artis Andrea Dian Ganindro Positif Virus Corona

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 22 Maret 2020 - 12:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis, dan model Andrea Dian yang merupakan istri dari Ganindro Bimo mengaku positif terkena virus corona atau covid 19.

Hal itu diungkapkannya di akun instagram pribadinya. Andrea menceritakan kronologi bagaimana dirinya bisa dideteksi positif.

Menurutnya, awalnya dia merasa demam pada tanggal 13 Maret 2020 dan sempat dirawat di sebuah RS swasta di Jakarta. Saat itu, dia didiagnosa terkena demam berdarah.

Dua hari dirawat, dia merasa lebih fit namun meminta cek thorax dan influenza yang hasilnya bagus. Tapi karena penasaran, Andrea meminta tes paru dimana hasilnya terdapat flek di paru kanan dan kirinya.

Kemudian, dia akhirnya menjalani tes swab tenggorok, dan baru mendapat kabar jika dia positif covid 19 pada 18 Maret 2020 kemarin.

Kemudian, dia langsung dirujuk ke RS rujukan khusus covid 19. Andrea mengaku saat ini kondisi dirinya baik-baik saja namun karena autoimun yang dideritanya ada beberapa hal yang harus dilakukannya.

Andrea juga menceritakan bagaimana tenaga medis di RS mengalami kewalahan karena banyaknya pasien, bahkan ada beberapa pasien yang ditempatkan di bangsal. Karena itu dia meminta semua orang untuk bantuan ketersediaan alat medis yang memadai baik bagi tenaga medis maupun pasien.

Dia juga meminta pada orang-orang yang pernah berkontak fisik dan bertemu dengannya untuk memeriksakan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro