Ilustrasi obat-obatan tablet dan kapsul./REUTERS-Srdjan Zivulovic
Health

Mengenal Empat Obat yang Diuji Coba untuk Mengobati Virus Corona

Syaiful Millah
Selasa, 24 Maret 2020 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wolrd Health Organization (WHO) telah menjalankan ujo coba obat internasional untuk menemukan vaksin terbaik bagi virus corona baru atau COVID-19.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa ada empat obat yang sudah digunakan untuk mengobati yang sedang diuji coba pada pasien yang terinfeksi corona.

Uji coba tersebut akan berlangsung di lebih dari 10 negara di seluruh dunia, dengan rumah sakit di setiap negara dapat merawat pasiennya dengan salah satu dari empat obat yang sedang diuji.

Setelahnya, rumah sakit yang berpartisipasi kemudian akan melaporkan kemajuan pasien mereka langsung ke WHO. Ghebreyeses mengatakan uji coba ini dirancang untuk memberi prosedur yang efisien bagi rumah sakit.

“Studi internasional besar ini dirancang untuk menghasilkan data kuat yang kami butuhkan, untuk menunjukkan perawatan mana yang paling efektif,” katanya seperti dikutip News Sky, Selasa (24/3).

Keempat obat yang dipilih oleh WHO untuk dilakukan uji coba lebih lanjut adalah obat yang dikembangkan untuk mengobati ebola, obat antimalaria, dan dua obat yang dikembangkan untuk HIV. Berikut ini informasi yang diketahui untuk masing-masing obat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro