Olahraga di rumah/istimewa
Health

Tips Motivasi Diri Untuk Olahraga Selama Social Distancing

Desyinta Nuraini
Jumat, 27 Maret 2020 - 21:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penerapan social distancing berdampak pada penutupan pusat-pusat kebugaran. Namun hal ini jangan dijadikan alasan untuk anda tidak berolahraga.

Walaupun di rumah, anda tetap harus melakukannya guna menjaga kesehatan dan terhindar dari pandemi virus corona. Berikut beberapa tips agar anda selalu termotivasi untuk menjaga aktivitas kebugaran di rumah dilansir dari Metro.co.uk :

1. Buat jadwal dan patuhi

Tetapkan waktu dan hari dalam satu pekan yang mengharuskan anda melakukan olahraga. Hal ini dapat membantu anda lebih termotivasi dan memastikan latihan secara teratur.

Jika anda harus melewatkan latihan karena alasan tertentu, berusahalah untuk kembali ke jadwal.

2. Temukan komunitas virtual

Hanya karena tidak dapat ke gym, bukan berarti anda tidak dapat berolahraga bersama sejumlah orang. Anda tinggal membuka aplikasi kebugaran untuk bisa berolahraga bersama. Dengan begitu, anda pun lebih termotivasi.

3. Tetapkan tujuan untuk apa anda berolahraga dan rayakan keberhasilan

Menetapkan tujuan adalah cara yang bagus untuk memastikan anda tetap termotivasi. Bila perlu beri hadiah untuk diri anda apabila anda dapat menyelesaikan latihan yang berat atau mencapai tujuan anda.

4. Bervariasi

Latihan yang monoton pastinya membuat anda bosan dan kehilangan motivasi. Karena itu, gunakan aplikasi untuk memandu anda dalam berolahraga dengan gaya yang variatif. Aplikasi kebugaran juga dapat mengatur jadwal olahraga anda secara maksimal.

5. Putar musik

Memutar musik selama berolahraga dapat membuat suasana hati lebih baik. Terlebih musik atau lagu yang diputar bergenre ceria dengan lirik yang berisi motivasi untuk membangkitkan semangat. Sering-seringlah memperbaharui daftar putar musik anda

5. Pakai perlengkapan olahraga

Dengan menggunakan pakaian olahraga, motivasi anda lebih terbangun. Jadi setiap setiap kali anda tergoda untuk melewatkan latihan, segera kenakan pakaian olahraga anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro