Logo Prada
Fashion

Dari Prada hingga Gucci Produksi Masker untuk Medis

Newswire
Senin, 30 Maret 2020 - 06:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah merek fesyen seperti Prada, Yves Saint Laurent, Gucci, Louis Vuitton, hingga Fendi membuat dan menyumbangkan masker untuk membantu para tenaga medis yang bekerja melawan virus corona baru (COVID-19).

Dilansir Deezen, Minggu, Prada menyediakan lebih dari 100 ribu masker medis yang diproduksi di pabriknya di Montone, Umbria, kemudian dialokasikan untuk tenaga kesehatan di Tuscany, mengikuti permintaan dari pemerintah wilayah Italia.

Masker kain Prada menutupi hidung dan mulut, menawarkan perlindungan satu arah untuk menangkap cairan tubuh yang meninggalkan pemakainya.

Meskipun masker ini tidak dapat memberikan perlindungan penuh terhadap virus corona, diharapkan masker itu dapat menghentikan batuk dan mengingatkan pemakainya untuk tidak menyentuh wajah mereka.

Lebih lanjut, Balenciaga dan Yves Saint Laurent akan memulai produksi, membeli, dan mengimpor tiga juta masker bedah dari China untuk disumbangkan ke layanan kesehatan Prancis.

"Kami sedang mempersiapkan pembuatan masker sambil mematuhi langkah-langkah perlindungan kesehatan yang paling ketat untuk anggota staf, dengan produksi yang sedang berlangsung segera setelah proses pembuatan dan bahan-bahan telah disetujui oleh otoritas terkait," katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Prada berdonasi unit perawatan intensif virus corona

Baca juga: Enam pagelaran busana yang ditunda akibat virus corona

Gucci, mengatakan akan menyumbangkan lebih dari satu juta masker dan 55 ribu pasang kit medis ke Italia dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, COS, Zara, dan Mango siap membuat masker yang diklaim akan segera mendistribusikan dua juta masker yang disumbangkan di seluruh Spanyol.

Sementara, LVMH akan memesan total 40 juta respirator partikulat sekali pakai (FFP2) dan masker bedah dari China untuk didistribusikan kepada petugas kesehatan di Prancis.

Masker respirator ketat ini, yang paling umum adalah yang diberi label FFP2 di Eropa atau N95 di AS, memberikan perlindungan dua arah, dan lebih sulit untuk dibuat.

LVMH, yang menaungi merek terkenal seperti Louis Vuitton, Dior, Givenchy dan Fendi, menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa tujuh juta masker bedah dan tiga juta masker FFP2 akan dikirimkan pada hari-hari setelah pengumuman. Pesanan ini dapat diulang setidaknya selama empat minggu dalam jumlah yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro