Kate Middleton dan Pangeran William di monumen Taj Mahal, India/Reuters
Health

Wabah Corona, Pangeran William dan Kate Middleton Anjurkan Jaga Kesehatan Mental

Newswire
Senin, 30 Maret 2020 - 08:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah meluasnya wabah virus corona di dunia, Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan bahwa menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik selama pandemi global terjadi.

Duke and Duchess of Cambridge itu melanjutkan, keadaan dimana seluruh warga harus melakukan karantina dan isolasi mandiri, menjaga jarak dan kebersihan terus-menerus hingga waktu yang tak pasti ini dapat menyebabkan stres, kegelisahan, dan efek lainnya bagi kesehatan mental tiap orang.

"Beberapa minggu terakhir, situasi ini menjadi meresahkan bagi banyak orang. Kita harus meluangkan waktu untuk saling mendukung dan menemukan cara untuk menjaga kesehatan mental kita," ujar William dan Kate dalam sebuah pernyataan.

Menurut akun Instagram pasangan kerajaan itu, Public Health England telah menerbitkan panduan baru untuk membantu mendukung warga selama wabah COVID-19, dan memperbarui platform Every Mind Matters dengan saran khusus tentang menjaga kesejahteraan mental selama wabah.

"Sangat menyenangkan melihat sektor kesehatan mental bekerja sama untuk membantu orang-orang menjaga kesehatan mental mereka," kata Pangeran William dan Kate dalam sebuah pernyataan.

"Dengan menyatukan dan mengambil langkah-langkah sederhana setiap hari, kita semua bisa lebih siap untuk masa depan," kata mereka melanjutkan.

Sementara itu, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, beserta tiga anak mereka ikut mengisolasi diri di tengah krisis virus corona baru (COVID-19) yang juga menimpa Inggris.

Ayah William, Pangeran Charles, saat ini sedang berada di Skotlandia bersama istrinya, Camilla.

Pangeran Charles dikonfirmasi positif terjangkit virus COVID-19 dan akan diisolasi selama dua pekan mendatang. Kendati demikian, dokter mengatakan pewaris takhta Inggris itu dalam kondisi sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro