Buah-buahan mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun, ada beberapa buah yang terlarang bagi penyakit tertentu./Boldsky
Health

Gratis! Konsultasi dengan Ahli Gizi Cegah Virus Corona

Novita Sari Simamora
Selasa, 31 Maret 2020 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA) memberikan konsultasi gizi gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia selama 10 hari.

Ketua Umum ISNA Rita Ramayulis mengungkapkan bahwa konsultasi gizi ini menerima pertanyaan selama 24 jam. Namun, untuk live chat akan dilakukan pada pukul 13.00-14.30 WIB.

"Prinsipnya, kami ingin membantu dan mengingatkan masyarakat agar peduli dengan kekebalan tubuh, serta menjaganya melalui makanan yang dikonsumsi," ungkap Rita kepada Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Terkait jadwal konsultasi gratis, kata Rita, jika permintaan konsultasi meningkat tajam maka akan diperpanjang waktunya. Dia menegaskan kembali bahwa konsultasi oleh ahli gizi ini dilakukan secara gratis oleh tenaga profesional.

Gratis! Konsultasi dengan Ahli Gizi Cegah Virus Corona

Kini juga pemerintah memberlakukan work from home (WFH). Masa WFH, bisa menjadi saat yang tepat untuk menjaga pola konsumsi, yang selama ini sering mengonsumsi makanan cepat saji.

“Sampai saat ini memang belum ada obat untuk melawan virus. Kehidupan kita pun tidak mungkin terhindar dari virus. Namun, tidak perlu khawatir, imunitas tubuh bisa melawannya,” katanya.

Dia membeberkan tiga syarat untuk melawan virus corona (Covid-19). Pertama, imunitas tubuh harus selalu diisi ulang. Mengisi ulang imun bisa dilakukan memenuhi kebutuhan protein hingga mengonsumsi makanan mengandung vitamin C.

Kedua, menjaga kesehatan kulit,  saluran pernafasan dan saluran pencernaan. Tiga saluran tersebut menjadi pintu masuk mikroorganisme termasuk virus.

Ketiga, mencegah penyakit tidak menular (obesitas, diabetes mellitus, hipertensi, dll). Kondisi ini berhubungan dengan adanya peradangan / inflamasi pada organ tertentu. Peradangan pada organ membuat virus bekerja lebih cepat untuk membuat kerusakan pada sel. Dia menambahkan konsultasi gratis bisa dilakukan melalui link https://isnacounseling.wixsite.com/mysite-1 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro