Gerai Hero Supermarket/JIBI
Fashion

Social Distancing, Hero Group Sesuaikan Jam Operasional

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 1 April 2020 - 12:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  HERO Group yang memiliki unit bisnis Hero Supermarket dan Giant akan melakukan penyesuaian jam operasional toko mulai Rabu, 1 April 2020.

Penyesuaian sebagai bentuk upaya untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 serta mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait jam operasional usaha.

Hero Supermarket dan Giant di Indonesia akan hadir melayani pelanggan mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, kecuali untuk daerah yang telah mendapatkan imbauan langsung dari pemerintah daerah, toko akan mengikuti aturan operasional sesuai dengan peraturan.

Begitu juga untuk Hero Supermarket dan Giant yang berlokasi dalam pusat perbelanjaan akan mengikuti ketentuan jam operasional gedung yang berlaku.

HERO Group akan melakukan pengecekan dan pembersihan produk-produk di area penjualan serta proses sterilisasi di seluruh fasilitas toko sebelum buka pada jam operasional yang baru diseluruh Giant dan Hero Supermarket. Penyesuaian jam operasional ini memungkinkan Hero Supermarket dan Giant memastikan ketersediaan barang-barang di toko serta memberikan kesempatan bagi karyawan mempersiapkan diri dalam melayani dengan kondisi yang lebih fit.

Langkah ini merupakan tambahan dari beberapa inisiatif yang telah diperkenalkan HERO Group sebelumnya guna menghadapi Covid-19. Langkah-langkah tersebut mencakup pemberlakukan social distancing saat pelanggan menunggu transaksi di kasir, pemberian penanda khusus pada lift-lift yang berada di area toko, penyediaan hand sanitizer di area toko, hingga pemberian masker untuk karyawan yang bertugas.

Baru-baru ini, Hero Supermarket dan Giant juga memberlakukan jam berbelanja khusus Selasa dan Kamis bagi lansia serta memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, ibu hamil, ibu yang membawa anak, dan disabilitas

“Keselamatan dan kesejahteraan pelanggan merupakan prioritas utama kami dan Hero Group berkomitmen untuk melayani pelanggan sebaik mungkin di masa-masa penuh tantangan seperti ini. Penyesuaian jam operasional akan memungkinkan kami untuk terus dapat memenuhi kebutuhan pokok pelanggan dalam lingkungan yang aman dan terjamin serta memungkinkan kami untuk menjaga kesehatan karyawan yang menjadi pilar penting dalam bisnis kami," tutur Diky Risbianto Head of Communications & Government Relations dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/4/2020)

Dia mengingatkan kepada seluruh pelanggan agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing serta untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro