Pengunjung menikmati lukisan di Musem Macan./Intagram @museummacan
Entertainment

Museum Macan Luncurkan Program Museum From Home

Yudi Supriyanto
Kamis, 2 April 2020 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Museum MACAN meluncurkan inisiatif program Museum From Home dalam periode bekerja dari rumah akibat pandemi virus Corona baru atau COVID-19 di dalam negeri.

Aaron Seeto, Direktur Museum MACAN, mengungkapkan program Museum From Home ini sebagai bentuk respons positif terhadap situasi sosial yang sedang dihadapi oleh dunia. Program ini juga sebagai bagian dari langkah museum untuk menyajikan materi yang dapat diakses dan diunduh dengan mudah.

“Selain memprioritaskan kreativitas dan inspirasi untuk orang tua, pengasuh dan profesional yang bekerja di rumah, serta anak yang belajar di rumah,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (2/4/2020).

Dia menjelaskan masyarakat dapat menikmati berbagai materi dalam jaringan (daring), mulai dari virtual museum, jelajah koleksi macan bersama tim kuratorial, hingga lokakarya kreatif yang bisa dilakukan oleh keluarga di rumah melalui situs museum atau kanal-kanal media sosial museum.

Sejalan dengan rekomendasi pemerintah setempat, saat ini Museum MACAN sedang tutup sementara untuk menjaga kesehatan dan keamanan.

“Demi keamanan publik, Museum MACAN tutup sementara mulai Sabtu (14/3/2020). Kami akan mengabari teman MACAN tentang jadwal pembukaan kembali museum, sejalan dengan rekomendasi keamanan dari Pemprov @dkijakarta. Sampai berjumpa lagi di Museum MACAN. Mari bersama-sama menjaga kesehatan Indonesia," seperti yang dikutip dari akun Instragram @museummacan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro