Andrea Dian/instagramp
Entertainment

Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona dan Pulang ke Rumah

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 April 2020 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akhirnya artis Andrea Duan dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang.

Kabar itu disampaikannya melalui akun instagramnya dimana dia berfoto berdua dengan suaminya Ganindro Bimo.

Andrea menceritakan meskipun dia sudah boleh pulang, namun harus menjalani masa karantina di rumah selama enam hari.

Andrea juga mengucapkan terimakasih pada tim medis yang selama ini sudah merawatnya ketika dia menjalani rawat inap selama tiga minggu lamanya.

Keputusan izin pulang dari RS itu menurutnya ketika dia selama dua kali tes sudah dinyatakan negatif.

Dia menceritakan kronologinya dimana sebenarnya ketika menjalani tes swab pertama di RS Mintohardjo dirinya sudah dinyatakan negatif corona, tapi dia harus menjalani tes kedua dan ditempatkan di wisma Atlet sebagai RS rujukan pasien covid 19.

Berikut pernyataan lengkap Andrea Dian di akun instagramnya :

Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat ?
Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19 .
Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan , smua sahabat , teman2 , kluarga ...yg ga bisa aku sebutkan satu persatu .. & yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya .
Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini ??
Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya , aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan .
Kemudian , aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan . Lbh tepatnya , RS AL MINTOHARJO . Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra .
Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand by untuk smua pasien d sana termasuk saya .
Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman .
Di RSAL MINTOHARJO , aku dpt 2x test swab .
Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19
Salut luar biasa , ditengah segala keterbatasan yg dimiliki , Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! ? Tapi , untuk melalui serangkaian test lanjutan , saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET .
disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik.
Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron ? . Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang .
Skali lagi terimakasih ya smua , kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain.
Tapi ini hanyan sepenggal kisah. Cerita selengkapnya akan aku share di youtube. Nanti ya setelah aku menjalani masa karantina selama 6 hari di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro