Tung Desem Waringin/
Health

Positif Corona, Ini Testimoni Tung Desem Waringin Soal 3 Obat Paling Mujarab

Krizia Putri Kinanti
Senin, 6 April 2020 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com , JAKARTA -- Motivator ternama Tung Desem Waringin,  positif terkena virus covid-19. Dia menyebutkan banyak hal yang dilakukannya saat positif terkena virus ini, berbagai obat telah dikonsumsi. Apa sajakah?

Dia menceritakan kronologis terinfeksi ketika mulai merasakan demam pada 18 Maret. Kemudian, dia melakukan tes darah dan foto paru pada tanggal 23 Maret, yang hasilnya masih setengah-setengah meskipun cenderung menunjukkan gejala covid-19.

Kemudian, tanggal 30 Maret di tes foto paru lagi dengan hasil 99 persen positif corona dan diharuskan dirawat di rumah sakit, karena kondisi yang tidak membaik bahkan menurun.

"Nah pada tanggal 1 April, titik yang paling kritis jam 3 pagi menggigil. Yang menarik jam 4 pagi saya minum Virgin Coconut Oil 2 sendok lalu lancar sekali buang air, jam 10 minum lagi VCO 150cc setengah hari buang air bisa 6 kali - 7 kali karena minum airnya juga banyak," ceritanya.

"Besoknya minum lagi VCO 5 sendok lalu lancar buang air lagi, besoknya lagi minum VCO 100cc bersih. Tapi mulai 2 hari ini minum VCO sudah biasa tidak bolak-balik ke belakang jadi mungkin hanya mendetoks yang kotor saja jadi ya biasa saja," paparnya dikutip dari rekaman suara yang diterima Bisnis, Senin (6/4/2020).

Tung Desem bercerita jika tindakan penginfusan dengan Actemra sebagai obat antiinflamasi juga telah dilakukan. Dia juga mengonsumsi obat-obatan seperti acidomicyn, kloroquine, dan haloquine. Vitamin C dosis tinggi dan vitamin D3 juga dikonsumsinya. Namun, ia menuturkan obat yang paling mujarab yang diinfokan oleh kawannya adalah hati yang gembira.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, kata-kata itu masuk ke jiwa. Saya langsung nyanyi-nyanyi, dokter jaga dinyanyiin, suster jaga dinyanyiin. Makanya kita butuh lingkungan positif sehingga hatinya damai, semangat dan gembira. Kalau gembira, kekhawatiran hilang, plong, imun sistem meningkat jadi ceria," paparnya.

Bahkan, menurutnya, ada perawat yang mengatakan padanya jika dia pasti akan menjadi pasien yang cepat sembuh karena sangat semangat.

Sehingga menurut Tung, ada 3 hal yang benar-benar dirasa membantu mengembalikan imunitas tubuh dan kesegaran yakni hati yang gembira, virgin coconut oil (VCO) dan actemra.

Pada Senin (6/4/2020), Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 218 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.491 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro