Pengacara sekaligus penyanyi dangdut Krisna Murti/Instagram@krisnamurtlaw
Relationship

Gara-Gara Corona, Pengacara Krisna Murti Batalkan Resepsi Pernikahan Anaknya

Rayful Mudassir
Senin, 6 April 2020 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran wabah Covid-19 menyebabkan pasangan Rafly Pagar Bumi dan Indah Rachmania Suci Amalia harus membatalkan resepsi pernikahan

Rencananya, keduanya menggelar pesta pada 20 Juni 2020. Akan tetapi penyebaran wabah Covid-19 membuat rencana itu pupus. Pasangan ini sepakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus.  

"Pembatalan ini kesepakatan bersama dengan pihak perempuan [Indah Rachmania Suci Amalia] atas dasar edaran yang dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang banyak," kata pengacara sekaligus penyanyi dangdut Krisna Murti dalam keterangan resminya, Senin, (6/4/2020).

Krisna Murti adalah orang tua dari calon pengantin pria. Dia menyebut bahwa acara resepsi pernikahan ini sudah lama di persiapkan dengan matang. Semula mereka telah memilih konsep resepsinya modern internasional, perpaduan budaya barat dan Asia.

"Sudah kami persiapkan dari 7 bulan yang lalu dan persiapannya pun sudah sekitar 80 persen, gedung, catering dan lainnya sudah banyak yang kita bayarkan," terangnya.

Kendati persiapan kian hampir sepenuhnya selesai, wabah Covid-19 mengubah rencana tersebut. Kata dia, saat pemerintah mengeluarkan imbauan pencegahan Covid-19, pihak penyedia gedung resespsi mengabarkan berbagai aktivitas di gedung tersebut sementara tidak dibenarkan. 

Meski sempat kecewa, kedua mempelai tidak mempermasalahkan rencana yang harus dibatalkan itu. Walhasil mereka hanya menjalani akad nikah didampingi keluarga.

"Calon mempelai pun juga nggak masalah soalnya ini kan bencana dunia. Kami saling sepakat dan tidak bermasaalah, hal ini sebagai bentuk warga negara yang patuh atas keputusan pemerintah dan ulama,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro