Olahraga bersama pasangan di TikTok
Fashion

Isi Waktu Luang, Enam Hal Ini Bisa Dilakukan di Aplikasi TikTok

Dewi Andriani
Selasa, 7 April 2020 - 22:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk mengisi waktu luang saat berada di rumah selama masa pandemi  virus Corona (Covid-19), tidak sedikit masyarakat yang berkreasi melalui aplikasi video TikTok, mulai dari membuat video tutorial modifikasi kopi dalgona yang kini tengah viral hingga video bernyanyi dari rumah.

TikTok sendiri juga telah menyajikan beberapa konten dan program dalam melalui hashtag SamaSamaDiRumah yang saat ini sudah mendapat lebih dari 800 juta views dan diikuti oleh berbagai kreator dari berbagai profesi.

Berikut 6 hal yang bisa kamu temukan di aplikasi TikTok:

1. Video tutorial membuat cake dari kopi dalgona

Video tutorial cara bikin dalgona coffee yang saat ini lagi hits mungkin sudah terlalu sering dilihat atau bahkan sudah banyak yang mencobanya di rumah. Namun, salah satu creator TikTok @masakansimple,  melakukan modifikasi dengan menggunakan resep yang sama dengan kopi dalgona, tapi membuatnya menjadi cake. Yummy!

2. Seru dan sehat bersama keluarga

Selama pemerintah menerapkan kebijakan masyarakat untuk tetap di rumah jangan hanya dihabiskan untuk rebahan terus. Justru ini saatnya untuk melakukan olahraga bersama dengan keluarga agar sama-sama bergerak dengan menggunakan lagu yang saat ini lagi hits di TikTok. Seperti @ZeeZeeShahab yang duet dengan suaminya untuk melakukan #plankchallenge. Tidak hanya seru tetapi juga menyehatkan.

3. Pindah ke kelas online

Buat yang suka drama Korea atau drakor, dan ingin menambah kemampuan berbahasa Korea, bisa menyaksikan video dari @Borassaem dan @ItsRioMario yang mengajarkan bahasa secara online melalui aplikasi TikTok

4. Nyanyi, duet, dari rumah

Bernyanyi memang terbukti bisa melepas stres dan menghibur diri sendiri, bahkan orang lain. Apalagi jika menggunakan fitur duet dengan mengajak pengguna lain untuk bernyanyi bersama. Seperti yang dilakukan oleh @vidi.aldiano dan @yura.yunita yang membagaikan video saat mereka sedang mengadakan konser gratis dari rumahnya.

5. Apresiasi kepada tenaga medis

Melalui hashtag #Pahlawangardadepan, pengguna TikTik bisa menunjukkan apresiasi kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19, seperti yang dilakukan oleh @Utari Hues dan @Ardi Bumi.

6. Live di Rumah

Selain itu, mulai tanggal 3 April setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu, TikTok bekerja sama dengan beberapa kreator serta selebriti akan menghibur penggunaya melalui livestreaming program #livedirumah.

Berikut jadwalnya:

-       Edho Zell (3 April pukul 20:00 WIB)

-       Dennis Adhiswara, (9 April pukul 20:00 WIB)

-       Dien Limano (10 April pukul 16:00 WIB)

-       Anji (11 April pukul 20:00 WIB)

“Rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen dari TikTok untuk mendukung imbauan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk tetap dirumah melalui sajian konten positif dan bermanfaat bagi para pengguna TikTok di Indonesia,” ujar Angga Anugrah Putra, selaku Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (7/4/2020)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro