Glenn Fredly/Bisnis.com-Syaiful Millah
Entertainment

Glenn Fredly Meninggal Dunia

Novita Sari Simamora
Rabu, 8 April 2020 - 19:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia musik kembali berduka. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Kepergian musisi papan atas ini membuat masyarakat dan penggemarnya tak percaya akan berpulangnya secara mendadak. Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis Funk Section.

Adapun perjalanan Glenn memulai karisnya pada 1995, tepatnya setahun setelah ia lulus SMA pada 1994 dengan meluncurkan satu album eksklusif yang dikemas secara apik yakni Funk Section.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”. Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin.

Glenn Fredly Meninggal Dunia

Penyanyi, Glenn Fredly, tampil menghibur di acara konser Glen Fredly 20 Tahun Berkarya di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (26/9). Acara konser tersebut merupakan rangkaian dari konser Glen Fredly keliling 20 kota di Indonesia. JIBI/Solopos

Lalu, pada 2003, Glenn Fredly album ketiganya bertajuk Selamat Pagi, Dunia! Lagu ini menjadi populer di masyarakat. Adapun hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Informasi meninggalnya Glenn menjadi viral di media sosial dan mengejutkan warga net. Akun twitter @Billboard_INA menyampaikan berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia.

"@GlennFredly meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Tompi. Terima kasih untuk semua karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro