Ilustrasi penggunaan aplikasi 10.000 langkah per hari./Antara
Health

Tips 10.000 Langkah per Hari Selama #dirumahaja

Newswire
Kamis, 9 April 2020 - 13:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di rumah aja bukan berarti tidak dapat memenuhi anjuran 10.000 langkah per hari, Anda bisa meraihnya dengan cara lain sebagai pengganti olahraga.

Sebelum pandemi virus Corona (Covid-19), banyak orang terbiasa mendapat 10.000 langkah setiap hari atau pergi ke gym untuk menjaga tubuh tetap bugar. Setelah ada imbauan untuk tetap berada di rumah, kebanyakan orang cenderung untuk bermalas-malasan.

Ada cara santai untuk bisa memenuhi 10.000 langkah per hari atau aktivitas yang tidak kalah dengan olahraga yang biasa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan di rumah yang membantu Anda tetap bugar menurut Indian Express, Kamis (9/4/2020):

1. Jalan setiap sejam

Saat Anda bekerja di rumah, sangat penting untuk beristirahat setiap satu jam selama beberapa menit. Saat istirahat, manfaatkanlah untuk berjalan mengelilingi rumah, di balkon atau di pekarangan jika Anda memilikinya.

2. Bersih-bersih rumah dua kali

Jika Anda juga melakukan pekerjaan rumah tangga, sebisa mungkin lakukanlah dua kali. Misalnya membersihkan pintu atau jendela, menyapu dua kali dalam sehari dan lainnya.

3. Lompat-lompat

Lakukan beberapa kegiatan lompat-lompat, seperti melompati tali dan lompat biasa. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan langkah ekstra tersebut, sambil tetap aktif dan bugar.

4. Isi waktu senggang dengan mondar-mandir

Saat sore hari membuat teh atau kopi, sambil menunggu air mendidih Anda bisa mondar-mandir di tempat yang sama. Jika menerima panggilan telepon, Anda bisa sambil berjalan-jalan.

5. Menari

Selesai dengan pekerjaan, Anda bisa memainkan musik dan menari dengan lagu favorit Anda. Ini adalah hal yang paling menyenangkan dan santai yang dapat Anda lakukan setelah hari yang melelahkan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mencapai 10.000 langkah per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro