Memasak./www.resepmasakanku.info
Fashion

5 Tips Staycation di Rumah

Krizia Putri Kinanti
Senin, 20 April 2020 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak informasi yang dihasilkan dari wabah virus corona (Covid-19) yang tidak ada habisnya.

Seperti informasi terkait wabah yang telah merenggut nyawa dan membahayakan kesehatan semua orang. Pandemi ini telah memaksa seluruh populasi di dalam rumah, membunuh pekerjaan, meningkatkan kehidupan sosial, menghancurkan perayaan tonggak sejarah dan menghentikan perjalanan.

Dalam masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, sebuah staycation mungkin adalah jawabannya. Tidak, bukan menginap di hotel lokal. Liburan di rumahmu. Dilansir dari Dispatch.com, ini kiat staycation di rumah sendiri:

1. Sebarkan kekuatan wewangian

Mulai pencarian aroma Anda dengan memikirkan perasaan yang ingin Anda ciptakan. Liburan di Hawaii mungkin berbau seperti anggrek, plumeria, vanilla, dan kopi. Untuk akhir pekan tempat tidur dan sarapan pedesaan pedesaan, ada bunga musim semi dan udara segar.

Beli barang daring seperti lilin, dupa, atau minyak esensial. Wakil presiden pengembangan pengalaman resor Canyon Ranch, Molly Anderson, merekomendasikan penggunaan minyak esensial untuk menciptakan kembali perawatan aromaterapi.

Pilih minyak yang berbeda untuk berbagai bagian hari Anda. Aroma cerah akan lebih baik untuk fokus pada pekerjaan, sementara lavender, chamomile dan bergamot akan menenangkan ketika Anda ingin menenangkan stres Anda.

2. Percantik kamar mandimu

Kamar mandi di hotel: memanjakan. Kamar mandi Anda di rumah: fungsional. Anna Beeber, mitra di Champalimaud Design merekomendasikan beberapa trik mudah untuk membuat kamar mandi di rumah Anda terasa lebih transformatif.

"Seringkali, sebuah hotel akan memiliki nampan yang indah dengan perlengkapan di dalamnya. Dalam kehidupan kita sendiri, kamar mandi pribadi kita tidak pernah rapi. Dan kami tidak harus fokus pada dekorasi permukaan meja rias saat kami menemukan meja kopi,” ujarnya.

Selain menambahkan nampan perlengkapan ke kamar mandi Anda, tips lain Beeber termasuk menyegarkan handuk Anda, meningkatkan pencahayaan kamar mandi Anda menjadi lebih cerah dan dan merubah sabun tangan dan lotion tangan Anda.

"Baik itu di wastafel dapur, ruang bubuk atau kamar mandi, temukan sesuatu yang baunya sangat enak dan menenangkan, sesuatu yang membuat setiap pengalaman mencuci tangan terasa menyenangkan," katanya.

Lengkapi pengalaman kamar mandi hotel lengkap dengan dengan jubah dan sandal.

3. Ubah daftar putar lagu Anda

Anda mungkin tergoda untuk menghidupkan TV sebagai kebisingan latar belakang atau hiburan. Anderson merekomendasikan agar Anda memilih musik atau suara yang akan menenangkan Anda, atau memilih diam.

Apa musik yang Anda sukai saat liburan? Itu bisa menjadi daftar putar Spotify dari musik drum, atau video YouTube tentang ombak yang melebur.

4. Lakukan hal-hal yang biasa Anda lakukan saat berlibur, di rumah. 

Tujuannya, agar lebih banyak kegiatan liburan yang membuat Anda betah saat berada di dalam, cobalah melakukan tur virtual ke tempat-tempat wisata paling terkenal di dunia. Saat ini, destinasi seperti Louvre, Tembok Besar Cina, dan bahkan taman nasional sedang online untuk kesenangan tamasya Anda.

5. Tidur dengan nyenyak

Liburan bisa menjadi kesempatan untuk bersantai dan menyegarkan diri. Tidur nyenyak adalah bagian besar dari itu.

Hyers merekomendasikan untuk menggunakan waktu yang biasanya Anda habiskan untuk pergi bekerja untuk mengejar ketinggalan tidur, dan memasang tirai gelap seperti hotel di kamar Anda jika Anda belum memilikinya.

Sebelum tidur, cobalah mandi, minum secangkir teh tanpa kafein, menyalakan lilin, berlatih yoga, bermeditasi atau membaca buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro