Pangeran Philip meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII di London pada 24 Desember/Bloomberg/Getty Images-Philip Toscano
Entertainment

Pernyataan Resmi Perdana Pascapensiun, Ini Kata Pangeran Philip

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 21 April 2020 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Philip menulis surat resmi untuk berterima kasih kepada semua orang yang bekerja keras untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Duke of Edinburgh berumur 98 tahun ini pensiun dari tugas publik pada Agustus 2017 setelah 64 tahun pelayanan kerajaan.

Dalam sebuah pesan langka yang dirilis untuk mendukung Pekan Imunisasi Dunia, yang berkampanye untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan tingkat imunisasi global, dia menulis bahwa ingin memperkenalkan pekerjaan penting dan mendesak yang dilakukan oleh begitu banyak orang untuk mengatasi pandemi.

"Orang-orang di profesi medis dan ilmiah, di universitas dan lembaga penelitian, semua bersatu dalam bekerja untuk melindungi manusia dari Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari People.com, Selasa (21/4/2020).

Kakek buyut kerajaan yang saat ini mengasingkan diri di Kastil Windsor bersama istri Ratu Elizabeth II itu memberikan penghargaan kepada para petugas medis yang sudah bekerja dan berbagai pihak tersebut.

“Atas nama kita yang tetap aman dan di rumah, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja inti yang memastikan infrastruktur kehidupan kita berlanjut; staf dan sukarelawan yang bekerja dalam produksi dan distribusi makanan, mereka yang menjaga layanan pos dan pengiriman, dan mereka yang memastikan sampah terus dikumpulkan."

Ini adalah pertama kalinya Duke of Edinburgh, yang dirawat di rumah sakit pada bulan Desember untuk menjalani perawatan pencegahan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya, berbicara di depan umum sejak pindah ke Windsor Castle dari Queen's Sandringham Estate pada 19 Maret 2020.

Pangeran Charles, Pangeran William dan Kate Middleton juga melakukan perjalanan ke rumah masing-masing untuk mengisolasi diri.

Sebelumnya, Perdana Menteri Boris Johnson yang baru-baru ini dirawat untuk Covid-19 di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit St. Thomas di London mengeluarkan kebijakan lockdown nasional pada 23 Maret 2020 yang sekarang telah diperpanjang hingga setidaknya hingga 7 Mei 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro