Didi Kempot - Layang Kangen (Official Video) New Release 2018
Entertainment

Seniman Kenang Didi Kempot Sosok Dermawan dan Loyal

Tika Sekar Arum, Ika Yuniati
Selasa, 5 Mei 2020 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020). Seniman Solo mengungkap sisi dermawan Sang Maestro Campursari.

Penyanyi campursari asal Solo, Rima Asmara, mengatakan Didi Kempot dan sang istri, Yan Vellia, adalah sosok yang dermawan. Hal itu terbukti sepekan terakhir keduanya getol menggalang dana untuk membantu para seniman Solo yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mas Didi sepekan terakhir sedang galang dana untuk bagi bagi sembako kepada seniman Solo yang terkena dampak Covid-19, khususnya pesinden Solo. Hari ini [Selasa] pun sebenarnya ada acara bagi-bagi sembako, tapi tentu saja dibatalkan dengan adanya kabar duka ini,” ungkap Rima yang juga kawan dekat Yan Vellia, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rima, pelantun tembang Stasiun Balapan tersebut adalah sosok yang sangat loyal, apalagi kepada para seniman. Lantaran itu, kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya jelas membuat dirinya dan para seniman Solo berduka.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa pukul 07.45 WIB. Didi dibawa ke rumah sakit tersebut pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, menyampaikan saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata Divan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro