Tadarus seni ramadan
Entertainment

Tadarus Seni Ramadan Digelar Nanti Malam

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 Mei 2020 - 14:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali mengadakan acara "Tadarus Seni Ramadan Vol.2 yang akan digelar kembali pada Kamis, 7 Mei 2020 jam 20.30-22.00 malam nanti.

Seperti pada Vol.1, acara ini merupakan kolaborasi Makara Art Center (MAC) UI, gerakan AkuIndonesia dan Komuji Jakarta.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respon positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi", kata Al Zastrouw Kepala MAC UI yang menjadi inisiator acara ini dikutip dari siaran persnya.

"Selain memberi nilai hiburan kami juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadan", tambahnya.

Menurut Zastrouw, pada Tadarus Seni Ramadhan Vol.2, akan menampilkan artis-artis papan atas nasional: Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro. Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati (Sekretaris Universitas UI) tampil sebagai pembaca puisi, stand up oleh Sakdiyah Ma'ruf dan tausiyah akan disampaikan oleh KH. Lukman Hakin Saifuddin (Menag. 2014-2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Universitas Indonesia, Agustin Kusumayati: "UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini. Dan acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya". Agustin juga berharap acara ini bisa menjadi sarana menjaga harmoni di tengah wabah pandemi.

Seperti pada Vol.1, pada Vol.2 ini juga akan dilaksanakan secara online live di kanal youtube. Yang menarik, para musisi tetap main musik dari rumah masing-2. "Ini merupakan tantangan berat bagi para teknisi kami", demikian kata Ridhi, selaku show director acara ini.

"Tapi Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis yg berarti, pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol.2, semoga akan lebih baik" tambah Ridhi.

Pernyataan Ridhi diamini oleh Once. "Kami harus mengatur pemain musik yg berjauhan tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yg sama. Jika ada delay sehingga terjadi jeda sepersekian detik saja maka musik akan berantakan", kata Once sebagai musisi alumni FHUI sekaligus pendukung gerakan akuIndonesia.

Menurut Kikan, Ketua Komuji Jakarta yang didaulat sebagai koord. Artis, semua Artis sudah siap untuk tampil mengisi acara. "Kami sangat mengapresiasi pada teman-2 artis dan para pengisi acara lainnya yg tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini meski tanpa imbalan apapun kecuali berharap do'a dari dan untuk kita semua"

Tidak seperti Vol.1, yg dipandu oleh Alga sendiri, Vol.2 ini akan dipandu oleh dua orang host, Alga The Panas Dalam dan Sasti Hapsari. Dengan tampilnya dua host millenial ini suasana akan semakin hidup dan menarik.

Pagelaran Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 ini bisa disaksikan di kanal: www.youtube.com/akuindonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro