Ilustrasi gim Forza Street yang kini tersedia di IoS dan Android./theverge.com
Entertainment

Fortnite Cetak Rekor Pemain 350 Juta, Bersanding dengan Minecraft

Akbar Evandio
Kamis, 7 Mei 2020 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang gim, Epic Games, mengumumkan Fortnite telah melewati 350 juta pemain terdaftar.

Dikutip melalui laman the Verge, kamis (7/5/2020) hal tersebut menjadikan gim royale battle free-to-play tersebut menjadi salah satu judul paling populer yang pernah dibuat dan paling banyak diunduh, bersanding dengan Minecraft dan beberapa gim PC mobile lainnya dalam 15 tahun terakhir.

“Meskipun kami tidak memiliki indikasi berapa banyak pemain yang masuk setiap hari atau bulan karena Epic tidak merilis statistik tersebut, studio mengatakan bahwa pada bulan April saja, pemain mencatat Fortnite 3,2 miliar jam,” kata Epic Games, (7/5/2020).

Sementara itu, statistik hitungan pemain terakhir pada Maret 2019 dari Epic Games adalah sekitar 250 juta, hal ini menunjukkan bahwa permainan ini masih tumbuh setahun kemudian dan lebih dari 2,5 tahun setelah rilis awal.

Baru-baru ini, pengembang menambahkan party royale, ruang sosial bebas-senjata di dalam gim yang memungkinkan pemain untuk masuk dan bergaul dengan teman-teman, menonton konser dari pertunjukan musik terkenal dan terlibat dalam berbagai kegiatan bergaya taman hiburan.

Semuanya adalah bagian dari upaya Epic untuk membangun jejaring sosial gaya-metaverse yang hidup sepenuhnya dalam dunia 3D-nya.

Setelah konser Travis Scott yang besar dan surealis bulan lalu dan pertunjukan Diplo Jumat lalu, Epic akan menggelar festival musik mini yang menampilkan DJ Dillon Francis, Steve Aoki, dan deadmau5 pada Jumat, 8 Mei 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro