Ilustrasi belanja online/Antara
Fashion

Penjualan Fesyen Online Naik 2 Kali Lipat Akibat Pandemi Corona

Rezha Hadyan
Rabu, 13 Mei 2020 - 06:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja baju Lebaran.

Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu mengatakan penjualan produk kategori fesyen di platform dagang el mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Masyarakat yang biasanya berbelanja ke ritel modern mulai beralih ke berbagai platform daring.

"Kita dapat customer baru sejak work from home karena banyak yang biasa belanja offline, mereka akhirnya belajar belanja online,"katanya di Jakarta pada Selasa (12/5/2020).

Namun, Desey tidak menampik bahwa ada tantangan tersendiri menjual produk-produk fesyen untuk kebutuhan Lebaran di tengah tahun ini.

Pasalnya, masyarakat lebih mencari busana yang juga bisa digunakan untuk menghadiri acara lain alih-alih membeli busana muslim khusus untuk momen Lebaran.

"Tapi untuk busana muslim dan fesyen tetap dicari, tapi yang dicari tetap yang nyaman. Fesyen ini kan bukan hanya digunakan saat ini tapi juga untuk yang jangka panjang," tutur Desey.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan penjualan produk fesyen pada Lebaran tahun ini Blibli menggandeng 12 label busana lokal ternama yang terbagi dalam sembilan koleksi modest wear dan tiga koleksi non-modest wear.

Untuk kategori modest wear terdiri dari Buttonscarves, Diario x Nagita Slavina, Kami., Iskanti, PuruKambera Apparel, Ria Miranda, Vivi Zubedi, ZytaDelia x Mega Iskanti, dan Zyta Delia Kartini. Sedangkan kategori non modest terdapat Calla the Label, Kala Studio, dan ATS the Label.

Sesuai tren terkini, menurut Desey Blibli menghadirkan lebih dari 200 style eksklusif Ramadan. Setiap brand telah menciptakan beragam fashion items seperi outerwear, gamis, hijab, dan scarf dengan gaya kontemporer dalam berbagai warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro