Ilustrasi petugas medis memeriksa kesiapan alat penanganan Covid-19 di ruang ICU salah satu rumah sakit, Senin (23/3/2020)./Antara
Health

Dorong Pasien Covid-19 Sembuh, RS PHC Gunakan Pendekatan Personal

Rio Sandy Pradana
Rabu, 13 Mei 2020 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - RS Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya, anak usaha PT Pelindo III, berupaya mendorong semangat pasien Covid-19 agar cepat sembuh dengan melakukan pendekatan kekeluargaan secara personal.

Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany mengatakan sejumlah tenaga medis mulai perawat hingga dokter memberikan sejumlah bingkisan dan kenang-kenangan kepada pasien Covid-19 yang berhasil sembuh dan telah diizinkan pulang.

”Tidak hanya menggunakan peralatan serta pengobatan terbaik bagi para pasien, kami selalu membangun hubungan kekeluargaan antara tim medis kami dengan para pasien khusunya Covid-19. Kami berharap hal tersebut bisa meberikan semangat positif bagi para pasien dalam menjalani perawatan," kata Abdul dalam siaran pers, Rabu (13/5/2020).

Dia menuturkan telah melakukan upaya maksimal dalam menangani dan merawat para pasien Covid-19. Salah satunya dengan menghidupkan suasana kekeluargaan antara tim medis dan pasien dalam perawatan sehingga menumbuhkan semangat positif bagi para pasiennya.

Sementara itu di sisi lain, dengan ditunjuknya RS PHC Surabaya sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, pihaknya terus berupaya membantu pemerintah dalam hal penanganan pasien covid-19 dengan menyiapkan ruang Isolasi sebanyak 69 kamar. Selain itu, menyediakan pemeriksaan screening/rapid test melalui layanan drive thru, menyiapkan tim handal khusus penanganan pasien covid dan tempat tinggal karantina sementara untuk petugas medis dan pasien di sekitar RS PHC Surabaya.

Terbaru sebagai satu satunya RS BUMN terbesar di Jawa Timur, RS PHC juga telah dilengkaoi Laboratorium Biomolekuler PCR Covid-19 dengan peralatan terbaik di dunia dan telah ditinjau langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir sabtu (09/05), laboratoriun tersebut pun akan bermanfaat untuk percepatan pemetaan penyebaran Covid-19 dan penangananya.

Salah satu perwakilan keluarga pasien sembuh berusia 73 tahun, asal Klaten, Jawa Tengah yang beruntung merasakan momen spesial tersebut mengaku terharu atas perhatian dan sambutan yang diberikan oleh para tim medis kepada pasien sembuh, menurutnya moment tersebut memberikan semangat tersendiri bagi para pasien yang kini masih dalam masa pemulihan pasca sembuh dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro