Ecommerce
Relationship

Tips Aman Belanja Online Pakai Kartu Kredit dari BNI

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 Mei 2020 - 20:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belanja online dengan menggunakan Kartu Kredit kini semakin mudah, dan menjadi pilihan utama di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun dengan kemudahan tersebut, tetaplah menjaga keamanan transaksi Kartu Kredit Anda.

Berikut tips yang harus Anda perhatikan untuk keamanan bertransaksi belanja online dengan kartu kredit seperti dikutip dari info BNI Marketing :

1. Pastikan Anda tidak menyimpan data Kartu Kredit di laman atau aplikasi ecommerce

2. Jangan pernah memberikan kode PIN, OTP (One Time Password), CVV atau CVC (3 angka terakhir di belakang kartu), User ID dan Password Anda kepada siapapun termasuk pihak Bank.

3. Buat password yang kuat/unik/tidak mudah ditebak, lakukan perubahan secara berkala dan berbeda dengan password yang digunakan pada Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking.

4. Manfaatkan notifikasi transaksi melalui email atau SMS untuk monitoring transaksi Kartu Kredit Anda dan gunakan aplikasi BNI Credit Card Mobile untuk mengakses rincian transaksi, informasi tagihan, produk Kartu Kredit BNI dan promo terkini.

5. Gunakan password, alamat email dan/atau nomor Handphone yang berbeda pada saat registrasi aplikasi ecommerce Anda dengan password, email dan/atau nomor Handphone yang digunakan pada Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking.

6. Segera lakukan pengkinian data untuk melakukan update nomor Handphone dan data lainnya dengan menghubungi BNICall 1500046.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro