Me time merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan asmara/Q108
Relationship

Manfaat Positif Lepas Sejenak dari Pasangan

Desyinta Nuraini
Kamis, 14 Mei 2020 - 22:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam menjalani sebuah hubungan, rasa jenuh kepada pasangan mungkin akan menghampiri. Pada titik ini, tak sedikit pasangan yang meminta waktu untuk sendiri dan menghindar untuk bertemu.

Namun apakah hal itu akan berujung pada perpisahan? Melansir Bolde, tak selalu menghabiskan waktu terpisah dengan pasangan berakhir buruk. Ada kalanya hal tersebut malah memperkuat hubungan.

Berikut sisi positif menghentikan sementara komunikasi dengan pasangan:

1. Membuat beberapa hal jelas

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda terhadap seseorang adalah menghabiskan waktu jauh dari mereka. Hal ini mungkin membuat Anda menyadari betapa pentingnya mereka dalam hidup Anda atau menyadari bahwa mereka sebenarnya bukan orang yang tepat untuk Anda.

2. Mengenali diri sendiri

Saat menghabiskan waktu terpisah, Anda mungkin menyadari bahwa Anda belum meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk diri sendiri. Mungkin selama ini anda terlalu memprioritaskan pasangan. Sangat baik untuk peduli dengan orang lain dan perasaan mereka, tetapi itu tidak baik jika mengorbankan kebutuhan Anda sendiri. 

3. Membantu mendapatkan akar masalah

Jika Anda banyak berdebat dengan pasangan baru-baru ini, menghabiskan waktu bersama mungkin merupakan hal terbaik untuk Anda berdua. Namun argumentasi akan selalu muncul. Jika Anda memberikan ruang bernapas kepada diri sendiri, itu akan membantu Anda untuk memikirkan segala sesuatu yang terjadi baru-baru ini.

4. Itu mengubah segalanya 

Ketika Anda jatuh ke dalam rutinitas melakukan hal yang sama berulang-ulang, cara yang baik untuk keluar dari hal itu adalah meluangkan waktu terpisah sehingga Anda dapat mengetahui mengapa itu terjadi. Pernahkah Anda bosan dengan hubungan itu atau Anda secara tidak sadar menjadi malas? Ketika Anda mulai saling bertemu lagi, ini akan menjadi waktu yang tepat untuk mengubah segalanya dan keluar dari rutinitas. 

5. Lebih banyak menghargai hal kecil

Ketika Anda melihat seseorang secara teratur, mudah untuk jatuh ke dalam rutinitas dan kenyamanan. Menjadi nyaman dalam suatu hubungan adalah hal yang baik, tetapi tidak jika itu membuat Anda malas. Anda mungkin berasumsi bahwa pasangan Anda tidak perlu diyakinkan, dipuji,  dipeluk sesering dulu. Itu adalah pemikiran yang salah. Mereka masih menginginkan hal yang sama saat menjalani hubungan pertama kali denganmu.

6. Memberi waktu untuk bekerja

Terkadang kita menunda kebutuhan kita sendiri karena kita terlalu sibuk memikirkan orang lain. Jika Anda tidak punya pilihan selain menghabiskan waktu terpisah, itu memaksa Anda untuk memikirkan diri sendiri dan apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan. 

7. Memperkuat hubungan dengan cara lain

Anda tidak harus saling berhadapan untuk menunjukkan kepedulian satu sama lain. Anda dapat melakukannya dengan mengirimi mereka pesan dan memastikan mereka tahu bagaimana perasaan Anda.

Jika Anda tidak dapat melihat satu sama lain karena itu di luar kendali Anda, maka mengirim pesan dan panggilan video adalah cara terbaik untuk mengingatkan mereka masih menginginkan Anda.

8. Hubungan akan lebih berkualitas 

Tentu jika Anda terbiasa bertemu, akan berdampak pada ketergantungan akan pasangan. Habiskanlah lebih banyak waktu sendirian, dengan demikian Anda dapat terbiasa untuk tidak mengandalkan orang lain untuk kebahagiaan Anda. Dan ketika Anda bertemu lagi, itu akan terasa lebih menarik dan Anda akan menghargai untuk menghabiskan waktu bersama dari sebelumnya.

9. Merekonektif membantu hubungan

Jika menggunakan waktu Anda sendirian untuk memikirkan perasaan baru-baru ini dan bagaimana perasaan tentang karir dan kehidupan pribadi, itu akan membantu mengetahui apa yang terbaik untuk hubungan Anda.

Ketika Anda merasa sangat rendah dan kelelahan, justru menambah tekanan pada hubungan, jadi menghabiskan lebih banyak waktu sendirian dan beristirahat sangat dibutuhkan dan sangat membantu untuk memperbaiki keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro