Billy Mambrasar melalui konten Youtube menyanyikan lagu Pamer Bojo karya penyanyi campurcari, Didi Kempot.
Entertainment

Cover Lagu Pamer Bojo, Cara Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Kenang Didi Kempot

Stefanus Arief Setiaji
Senin, 18 Mei 2020 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Karya lagu ciptaan penyanyi campursari Didi Prasetyo atau Didi Kempot yang meninggal dunia pada 5 Mei 2020, masih membekas sangat kuat di hati para penggemarnya.

Sobat ambyar, julukan bagi fans almarhum Didi Kempot, mengenang karya lagu The Godfather of Broken Hearth itu dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Staf Khusus Presiden, Gracia Josaphat Jobel Mambrasar atau Billy Mambrasar.

Putra Papua kelahiran 17 Desember 1988 itu memang pernah mengakui sebagai penggemar lagu-lagi milik Didi Kempot. Bahkan, didirnya pernah menyebut suatu saat ingin berduet langusng dengan Didi Kempot. Sayangnya, keinginan duet itu belum terwujud hingga Didi Kempot berpulang.

Akan tetapi, Billy Mambrasar memiliki cara lain untuk mengenang karya lagu idolanya itu.

Melalui unggahan di channel Youtube miliknya, Billy menyanyikan lagu ‘Pamer Bojo’ yang nge-hits di kalangan penggemar Didi Kempot.

Lagu ‘Pamer Bojo’ itu dibawakan Billy dengan nuansa RnB. "Menggunakan genre soul [RnB], agar berbeda dan makin disukai khususnya generasi milenial," ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Senin (19/5/2020).

Dia menuturkan lagu milik Didi Kempot yang dibawakan itu sebagai gambaran kekuatan tradisi di Indonesia. Kendati lagu-lagu almarhum  Didi Kempot lebih banyal bernuansa Jawa, terbukti lirik dan aransemen yang dibawakan mampu diterima oleh sebagian besar masyarakat di tanah air.

"Sahabatku lagu ini menjadi bukti, bahwa bukan hanya orang suku Jawa saja yang mencintai adat dan budayanya, tapi saya dan teman-teman Papua juga. Inilah Indahnya Bhinneka Tunggal Ika."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro