Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016/REUTERS-Lucy Nicholson
Entertainment

Penjualan Minecraft Capai US$200 Juta dengan 126 Juta Pengguna

Akbar Evandio
Selasa, 19 Mei 2020 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Permainan video gim, Minecraft secara resmi mencatatkan penjualan total senilai US$200 juta dengan 126 juta orang pengguna setiap bulan.

Dilansir the Verge, Microsoft memerinci angka penjualan terbaru itu tercapat tepat ketika Mojang Studios merayakan 11 tahun sejak Minecraft Alpha Build pertama kali dirilis.

Microsoft juga telah melihat peningkatan besar dalam penggunaan Minecraft selama pandemi virus corona atau Covid-19. Minecraft melihat peningkatan pemain baru 25 persen pada bulan lalu dan lonjakan 40 persen dalam sesi multi pemain.

Penjualan Minecraft sebelumnya mencapai US$100 juta pada 2016 dan permainan ini belum menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Lonjakan minat dari YouTuber dan permainan yang disebabkan nostalgia membuat Minecraft tetap menjadi raja dari statistik pemirsa YouTube tahun lalu.

Sebelumnya, Microsoft telah mengakuisisi pembuat Minecraft Mojang hampir enam tahun lalu dengan harga US$2,5 miliar dolar AS, dan pada saat itu, gim ini telah menjual lebih dari 50 juta kopi di PC, Xbox 360, PS3, dan platform lainnya.

Minecraft memulai kehidupannya sebagai proyek kamar tidur, didistribusikan pada awalnya sebagai applet Java di forum web. Gim ini dengan cepat menangkap imajinasi ribuan gamer yang menyukai konsep gim indie yang memungkinkan pemain membentuk lingkungan dengan membuat dan membangun konstruksi dari balok.

Gim ini telah melahirkan komunitas raksasa yang membuat objek replika dan kiat-kiat YouTube tentang cara memainkan Minecraft yang secara teratur dibagikan dengan jutaan pemirsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro