Ilustrasi - Penyanyi Andien bersama suami dan anaknya kompak menggunakan busana berwarna putih di hari Lebaran 2019 / Instagram @andienaisyah.
Fashion

5 Terpopuler Lifestyle, Tips Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil dan Kenapa Literasi di Indonesia Masih Rendah?

Ahmad Rifai
Rabu, 20 Mei 2020 - 16:55
Bagikan

1. Tips Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil


Di hari raya Idulfitri, salah satu tradisi yang berjalan yakni baju lebaran, terutama untuk anak-anak.

Meski saat ini lebaran akan dilakukan di rumah saja, tapi membelikan baju baru untuk si kecil bisa tetap dilakukan dengan belanja online dan digunakan saat silaturahmi virtual.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kurangi Gadget, Luangkan Waktu untuk Bermain Bersama Anak


Bermain adalah aktivitas yang sangat penting untuk proses tumbuh kembang anak, karena berkontribusi pada perkembangan kemampuan kognitif, fisik, sosial, dan emosional anak-anak.

Untuk para orang tua yang bekerja, mereka tak punya cukup waktu untuk menjalin bonding yang erat dengan anak. Kegiatan bermain dapat menjadi sebuah situasi ideal bagi orang tua untuk terlibat penuh dalam mengamati perkembangan anak-anak.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kenapa Literasi di Indonesia Masih Rendah?


Riset Central Connecticut State University 2016 mencatatkan bahwa literasi Indonesia berada di tingkat kedua terbawah dari 61 negara.

Tunggul Harwanto, Pendiri Yayasan Rumah Literasi Indonesia mengatakan terdapat empat hal yang menyebabkan tingkat literasi di Indonesia masih rendah.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Hai Orangtua, Ini Manfaat Tidur Bersama Anak


Bagi kebanyakan rumah tangga, tidur bersama merupakan ritual wajib. Sebagian besar keluarga tidak hanya membuat bayi mereka tidur dengan mereka, tetapi juga terus melakukannya selama beberapa tahun.

Kebiasaan ini tidak seperti apa yang diikuti oleh beberapa negara lain, di mana wajib untuk membuat anak Anda tidur secara terpisah, sejak hari pertama.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Aktor Film Twilight Gregory Tyree Boyce Tewas Kecelakaan di Las Vegas


Gregory Tyree Boyce, salah satu aktor dalam film Twilight pertama pada 2008, ditemukan tewas bersama pacarnya di Las Vegas karena kecelakaan.

Kecelakaan yang menimpa Boyce (30) dan pacarnya, Natalie Adepoju (27) menurut polisi bukan karena insiden kriminal, dan koroner mengatakan mereka sedang menunggu hasil toksikologi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro