Make over/dokumentasi
Fashion

Akibat Pandemi Virus Corona, Maskara dan Eyeliner Naik Daun

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 26 Mei 2020 - 12:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blogger dan pakar kecantikan menciptakan tren dan tutorial tentang cara make-up dan mata adalah di mana riasan itu akan berada.

Bahkan di China, rias mata yang mencolok sudah menjadi hal baru. Usai lockdown, penjualan eyeliners dan produk eyeshadow naik 40 persen di China. Ahli make-up, Samaira Sandhu mengatakan bahwa tren makeup dramatic eye look seperti yang Anda lihat di Timur Tengah sedang naik daun sedangkan tampilan bagian lainnya lebih terlihat nude.

Pilihannya: bulu mata palsu, glitter eyeshadows, warna-warna neon, eyeliners warna warni dan maskara. Jika ada satu tren makeup mata yang dapat viral dari media sosial ke dunia nyata sekarang, itu adalah warna neon.

Ahli rias, Anuj Dogra mengatakan, "Bulu mata yang mencolok, maskara warna-warni terutama eyeliners biru dan neon akan lebih mengallihkan pandangan dari bibir," katanya. Dia mengatakan akan ada kembalinya tren kecantikan Bollywood '70 -70an ala Sharmila Tagore dengan bibir nude dan riasan mata yang menonjol.

Ahli make-up Ambika Pillai mengatakan bahwa ide yang muncul adalah menciptakan riasan mata yang tahan lama, seperti melakukan ekstensi bulu mata hingga memakai maskara warna-warni.

Pillai menyarankan agar semuanya tetap menggunakan jenis makeup matte, terutama dalam musim panas dan udara lembab yang akan datang. Dia menyarankan tidak menggunakan eyeshadow karena lebih mudah luntur, “Gunakan primer mata. Itu membuat kelopak mata terlihat bersih dan mulus sehingga membuat maskara dan eyeliner Anda lebih menonjol ”katanya.

Gunakan warna shimmery yang mudah diaplikasikan seperti gloss mata. Sandhu suka menggunakan kajal (yang biasanya lebih mudah luntur) dengan kombinasi eyeshadow hitam yang juga memberikan smokey look.

Untuk tampilan yang lebih berani, Anda dapat menambahkan kristal Swarovski, mutiara atau gunakan tato mata. Baru-baru ini, blogger kecantikan Jovita George memamerkan desain makeup kelopak mata yang digambar sendiri, sementara fashion blogger Santoshi Shetty telah bereksperimen dengan standout makeup look yang lebih berani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro