Virus Ebola/Istimewa
Health

Wabah Virus Ebola Tewaskan 4 Orang di Kongo

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 2 Juni 2020 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wabah baru Ebola di barat Republik Demokratik Kongo menewaskan empat orang, menurut Menteri Kesehatan Eteni Longondo.

Infeksi diidentifikasi di kota barat Mbandaka di provinsi Equateur, Longondo mengatakan dalam sebuah pesan teks.

"Sudah ada empat kematian dan empat tersangka kasus" yang masih hidup, katanya dikutip dari Bloomberg.

Provinsi Equateur terakhir mengalami wabah Ebola pada tahun 2018, dengan 54 kasus dan 33 kematian, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Kongo masih berjuang untuk memadamkan epidemi Ebola terbesar kedua dalam sejarah di bagian timur negara itu, di mana lebih dari 2.260 orang telah meninggal meskipun menggunakan dua vaksin baru.

Negara ini juga memerangi peningkatan jumlah kasus Covid-19, dengan 3.195 infeksi yang diketahui dan 72 kematian hingga 31 Mei, menurut badan yang menangani tanggapan coronavirus. Sejauh ini tidak ada kasus Covid-19 yang ditemukan di provinsi Equateur.

Penyakit virus ebola (EVD) atau demam berdarah Ebola (EHF) adalah penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus Ebola. Masa inkubasi biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus, dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala.

Gejala ini biasanya diikuti dengan mual, muntah, dan diare, serta menurunnya fungsi liver dan ginjal. Pada kondisi tersebut, orang yang terpapar virus Ebola mulai mengalami masalah pendarahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro