CCTV/telegraph.co.uk
Relationship

Tingkat Pencurian Tinggi, Berikut 7 Hal yang Harus Diwaspadai di Rumah

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 3 Juni 2020 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kita mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, tetapi itu tidak berarti rumah kita sepenuhnya bebas dari ancaman pencurian.

Keamanan rumah masih penting, terutama memasuki musim panas, ketika pintu dan jendela mungkin dibiarkan terbuka dan barang-barang bernilai tinggi berada di taman.

Dikutip dari Female First, Rabu (3/6/2020), Izzy Schulman, direktur Keys4U memberikan tips seputar keamanan rumah:

1.Perkuat pintu depan

"Dengan 74% pencuri menerobos masuk melalui pintu depan, ini harus menjadi panggilan pertama Anda untuk peningkatan keamanan rumah. Pertama, pastikan kunci Anda sesuai dengan standar (BS 3621), karena ini menyatakan tingkat kinerja minimum dan diakui oleh perusahaan asuransi jika yang terburuk terjadi, "kata Schulman.

"Namun, ada tindakan pencegahan lebih lanjut yang dapat Anda ambil. Memasukkan lubang mata-mata ke pintu depan Anda akan mencegah potensi pengganggu dan memperbaiki rantai kait akan menambah lapisan keamanan tambahan jika seseorang mencoba memaksa masuk. Keduanya mudah dipasang dengan bor."

Untuk menambah ketenangan pikiran, pertimbangkan untuk memasang bar London di depan pintu Anda. Bilah baja pas ke kusen pintu Anda dan di sekitar kunci pelek, memberikan ketahanan yang lebih kuat jika seseorang mencoba menendang pintu Anda. Karena ada begitu banyak merek dan ukuran kunci rim yang tersedia, London bar tidak dapat disesuaikan dengan pintu Anda - jadi Anda hanya perlu mengukur ukuran kunci rim Anda untuk memastikan model yang Anda beli sesuai dengan itu. Mereka kemudian dapat diamankan ke kusen pintu Anda menggunakan bor dan sekrup.

2. Menjaga jendela

"Jendela adalah titik masuk umum lainnya untuk penyusup. Jadi, pastikan untuk menjaga semua jendela terkunci ketika Anda tidak berada di ruangan untuk berjaga-jaga. Untuk perlindungan tambahan, memasang teralis atau pembatas jendela dapat menghentikan pencuri mendapatkan akses. Meskipun mungkin untuk menginstal sendiri bilah jendela, pembatas jendela kabel adalah alternatif yang lebih halus untuk rumah. Mereka dapat dibor ke bingkai jendela, membiarkan Anda mendapatkan udara segar tanpa membiarkan Anda terbuka untuk penyusup, "katanya.

Melapisi jendela yang rentan dengan film anti pecah menambah lapisan pelindung ekstra. Mereka mudah dipasang pada panel kaca dengan lapisan perekat dan menahan kaca di tempatnya jika pecah, mencegah pencuri keluar.

3. Pasang Sistem Keamanan Rumah

"Jika Anda belum memiliki sistem keamanan rumah, pertimbangkan untuk menginstalnya. Bahkan melihat seseorang saja dapat mencegah seorang pencuri memburu keberuntungan mereka. Jika Anda memilih sistem CCTV, pertimbangkan area mana yang harus dicakup, "saran Schulman.

Disarankan untuk menempatkan kamera Anda ke barang berharga seperti mobil, atau untuk menangkap titik lemah di sekitar rumah. Lensa yang lebih besar memiliki zoom yang lebih panjang tetapi tidak seluas, jadi pertimbangkan bentuk taman atau jalan masuk Anda.

"Dan hari ini ada banyak alternatif ekonomis untuk sistem keamanan rumah tradisional, seperti bel pintu pintar, yang merekam rekaman dari jalan masuk rumahmu. Ini lebih mudah untuk dipasang, dengan sebagian besar model hanya menghubungkan ke sistem bel pintu yang ada."

4. Jaga kebersihan sistem keamanan yang ada

"Menurut mantan pelanggar, pencuri lebih cenderung melakukan pembobolan jika mereka percaya sistem terlihat 'tua dan rusak'," kata Schulman.

Bersikan debu pada bel pintu pintar dan bersihkan kotak alarm dan sistem CCTV Anda dengan kain lembab untuk membuat mereka tampak baru - dan tunjukkan potensi pengganggu bahwa Anda merawat keamanan rumah.

5. Mengawasi kebun

"Pencuri bertujuan untuk masuk dan keluar dari masing-masing rumah secepat mungkin, tanpa tertangkap. Mereka sering akan mencari rumah selama beberapa hari untuk menemukan titik masuk termudah dan melacak pola perilaku pemilik rumah - sehingga kebun yang terlalu besar memberikan mereka tempat yang sempurna untuk bersembunyi tanpa terdeteksi saat mereka mengawasi properti Anda, "kata Schulman.

Kurangi pepohonan yang tumbuh terlalu tinggi dan rapikan semak-semak, lepaskan area teduh atau tertutup yang tidak terlihat dari jendela Anda, tempat para penjahat dapat bergerak di sekitar properti Anda tanpa terlihat. Banyak dari kita meninggalkan barang-barang berharga yang tergeletak di sekitar taman, yang juga dapat menjadi target untuk pencuri, "tambahnya.

6.Tetap terkunci

Pastikan semua barang berharga, seperti sepeda dan alat berkebun disimpan setiap malam di gudang atau garasi yang terkunci. Sementara baut standar dan gembok baja keras sulit untuk didobrak, jika Anda menyimpan barang bernilai lebih tinggi, mendapatkan jalan buntu atau kunci pintar - yang membutuhkan fob terkait atau hingga 20 digit kode untuk dibuka - dipasang di gerbang taman atau gudang Anda akan memberikan ketenangan pikiran yang lebih besar. Namun, Anda mungkin perlu mengganti gerbang taman atau pintu gudang untuk membuat yakin itu kompatibel.

"Dianjurkan juga untuk menambahkan pencahayaan sensor gerak di kebun untuk menakuti pencuri yang bertindak di bawah naungan kegelapan. Memasang lampu sensor gerak memerlukan kabel tetapi itu pekerjaan sederhana jika Anda memiliki lampu sorot yang ada," tambahnya.

"Lalu, pilih jarak yang Anda ingin sensor untuk menutupi tergantung pada ukuran bintik-bintik buta di sekitar rumah Anda. Plus, menambahkan fitur kerikil atau batu kecil di sekitar properti Anda juga dapat mencegah penyusup, dengan suara batu-batu yang berderak di bawah kaki memberikannya."

7. Garis pertahanan pertama

"Pagar dan gudang kebun kayu cenderung membusuk jika kayu tidak dirawat secara teratur, dan ini dapat memudahkan pengganggu potensial untuk mengakses properti Anda," kata Schulman.

Sekarang cuacanya lebih baik, saatnya untuk keluar dan merawat panel kayu atau pagar untuk mencegah pembusukan. Melapisi pagar dan gudang di noda atau cat tahan cuaca harus melakukan trik, melindungi kayu dari elemen dan mencegah mereka dari retak atau pecah.

"Maka direkomendasikan untuk menambah panel kayu setiap dua tahun agar tetap terlihat dan terasa baru. Namun, mereka yang memiliki taman yang menghadap ke selatan harus mempertimbangkan untuk merawat panel lebih sering, karena sinar matahari juga diketahui merusak kayu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro