Presiden ke-I Soekarno berbincang dengan Jenderal Ahmad Yani/memobee.com
Entertainment

Besok, Ada Pameran Virtual Fotografi Historis Bung Karno

Yudi Supriyanto
Jumat, 5 Juni 2020 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Museum Kepresidenan RI, Balai Kirti, akan mengadakan pameran virtual fotografis historis Bung Karno : Budaya/ Seni. 
Dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Jumat (5/6/2020), acara tersebut diadakan untuk memperingati bulan Sukarno dan Pancasila pada Juni 2020. 

Selain itu, acara ini juga dilaksanakan guna mendukung program pemajuan kebudayaan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Program ini juga untuk mengingat dan mengkreasi berbagai insiatif guna menghadapi masa depan yang berbasis teknologi digital/virtual," demikian tertulis dalam siaran pers pada Jumat (5/6/2020).

Indonesia membutuhkan para kreatif yang mumpuni: pandai dalam teknologi, mengenal sejarah bangsa secara mendalam, sekaligus cerdas beradaptasi dengan zaman serta memiliki etika hidup sebagai masyarakat. Dengan demikian para belia bangsa mampu menjadikan Indonesia lebih baik di masa depan. 

Program ini dikerjakan untuk menambah dan mengeksplorasi kekayaan Museum Kepresidenan "Balai Kirti" Bogor. Dengan program pameran semacam ini, maka diharapkan mampu menambah khasanah, pengunjung, serta ilmu pengetahuan/seni di masa mendatang.

Dalam pameran ini akan disajikan 30 foto terkait Sukarno dan budaya/seni, ditambah dengan 15 karya seni rupa sebagai konten pendukung seperti karya Basoeki Abdullah, Dullah, Lee Mang Fong, Dukut Hendronoto, F. Sigit Santoso, Galam Zulkifli, Galuh Tajimalela, Maspoor Ponorogo, Rina Lukis Kaca, dan lain-lain. Semuanya disajikan di media IG & FB milik Museum Balai Kirti Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro