Film Dredd tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini pukul 21.00 WIB
Entertainment

Film Hakim Masa Depan Dredd, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV Pukul 21.00 WIB

Muhammad Khadafi
Minggu, 7 Juni 2020 - 21:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Dredd akan tayang Rabu (7/6/2020) malam ini dalam program Bioskop Trans Tv, pukul 21.00 WIB. Film aksi fiksi ilmiah ini dibuat berdasarkan komik strip 2000 AD dan Judge Dredd dimana karakter diciptakan oleh John Wagner dan Carlos Ezquerra.

Kisah film ini berlatar kota masa depan bernama Mega-City One. Kota ini terletak di gurun pasca dunia dilanda kehancuran besar.

Tindakan kriminal bukan hal aneh yang terjadi di kota tersebut. Dengan populasi penduduk 800 juta orang, Mega-City One melaporkan 17.000 tindakan kriminal per hari. Hal ini membuat tatanan normal baru, yakni polisi memiliki wewenang untuk bertindak sebagai hakim, juri, dan sekaligus algojo pada saat yang sama.

Eskalasi cerita dimulai saat muncul sebuah narkoba jenis baru bernama Slo-Mo. Obat ini diproduksi dan didistribusikan oleh Madeline Madrigal atau Ma-Ma (Lena Headey) dari sebuah gedung bernama Peach Trees. Ma-Ma dikenal sebagai kriminal kejam karena dia biasa bertindak cepat membunuh siapapun yang menjadi kompetitornya.

film dredd cerita tentang. sinopsis dredd
film dredd cerita tentang. sinopsis dredd

Aksi pembunuhan Ma-Ma yang paling anyar pun akhirnya menarik perhatian Anderson (Olivia Thirlby), seorang hakim muda yang memiliki indra keenam. Anderson dalam hal ini memiliki tujuan yang sama dengan hakim Dredd (Karl Urban).

Dari situ perseteruan Dredd dan Olivia dengan Ma-Ma dimulai hingga akhirnya mereka berdua masuk dalam jebakan mengerikan dalam gedung Peach Trees setinggi 200 lantai. Ma-ma memberikan perintah kepada setiap anggota gang untuk membunuh Dredd dan Anderson.

Film Dredd yang rilis pada 7 September 2012 di Inggris dan berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$41,5 juta dolar. Di Indonesia sendiri film ini dirilis pada 16 Oktober 2020.

Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 79 persen untuk film ini dan skor penonton 72 persen. Situs itu merangkum Dredd sebagai film aksi yang memiliki efek khusus mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro