Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan./Instagram
Entertainment

Dituduh Pakai Narkoba, Bintang Emon Tunjukkan Hasil Tes Urin

Rio Sandy Pradana
Selasa, 16 Juni 2020 - 00:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komika Bintang Emon bergerak cepat, untuk menangkis tuduhan para buzzer yang menyebutnya sebagai pemakai narkotika, dengan melakukan tes urin di Rumah Sakit Pondok Indah.

Berdasarkan akun Instagram pribadinya @bintangemon yang dikutip, Selasa (16/6/2020), komika tersebut mengunggah surat keterangan resmi dari rumah sakit yang menyatakan dirinya negatif dari narkoba.

"Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih," tulis Bintang Emon dalam unggahan tersebut.

Surat tersebut menunjukkan bahwa pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra telah diperiksa di RS Pondok Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine dengan hasil negatif.

Adapun, surat tersebut dikeluarkan pada 15 Juni 2020 pukul 21.45 WIB yang ditandatangani oleh dr. Alse Kepermunanda sebagai dokter umum.

Sebelumnya, Bintang Emon mendapatkan serangan virtual di akun Twitter-nya @bintangemon dari akun-akun anonim yang disinyalir sebagai buzzer. Mereka berulang kali mencuitkan sejumlah narasi yang menyebut Bintang Emon sebagai pemakai narkotika berjenis sabu untuk keperluan doping.

Cuitan dari akun-akun anonim itu hampir semuanya menggunakan tagar #GakSengaja dan #NovelBaswedan. Belum diketahui apa maksud penggunaan tagar tersebut.

Namun yang jelas, komika dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu sempat mengunggah konten video yang menyindir pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan,yakni Roberto Fedrik Adhar Syaripuddin.

Bintang Emon menyindir pernyataan yang menyebut terdakwa tidak sengaja melakukan penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Sindiran jenaka itu dia unggah melalui akun Instagram-nya @bintangemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro